SuaraKawan.com
Trenggalek

HUT ke-71 Humas Polri, Polres Trenggalek Kunjungi Panti Asuhan

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek punya cara unik menyambut HUT ke-71 Humas Polri yang jatuh tepat pada tanggal 30 Oktober 2022 mendatang. Ya, Polres Trenggalek yang dimotori oleh Sihumas memperingati hari jadi Humas Polri ini dengan menggelar tasyakuran dan makan-makan bersama anak yatim piatu.

Sejumlah personel Sihumas ini mendatangi salah satu panti asuhan yang berada di Desa Sambirejo kecamatan Trenggalek sembari membawa nasi tumpeng dan berbagai jajanan yang dibagikan kepada seluruh anak-anak panti asuhan. Sabtu, (29/10).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengungkapkan, di tengah berkembangnya teknologi informasi yang demikian pesat menuju era 5.0 seperti sekarang ini, Humas Polri mempunyai peran strategis.

Tidak hanya membangun opini positis dalam kaitannya meningkatkan citra Polri tetapi lebih kepada penyampaian informasi yang objektif dan terpercaya khususnya tentang tugas-tugas pokok kepolisian baik yang telah tergelar maupun perencanaan kedepan.

“Polri hari ini adalah Polri yang terbuka. Tidak anti kritik dan mau menerima masukan dari masyarakat dalam rangka perbaikan diri dan Presisi. Disinilah peran Humas sangat penting sebagai jembatan antara institusi dengan masyarakat.” Ungkap AKBP Alith.

Oleh sebab itu, tambah AKBP Alith, personel yang mengawaki Humas haruslah memiliki kompetensi unggul dibidang kehumasan serta mempunyai talenta yang bagus sehingga pesan yang disampaikan baik melalui media mainstream maupun media sosial dapat mudah diterima oleh masyarakat.

“Kepada seluruh personel Humas Polri dimanapun bertugas saya ucapkan Dirgahayu Humas Polri. Humas Polri yang Presisi bangkit bersama masyarakat menuju Indonesia maju.” Ucapnya.

Sementara itu, Kasihumas Polres Trenggalek yang kebetulan memimpin langsung acara tersebut menuturkan, peringatan hari jadi Humas Polri ini sengaja digelar dengan kegiatan yang bersifat sosial dan menyentuh langsung masyarakat. Salah satunya adalah dengan syukuran dan pemberian santunan bersama anak yatim piatu.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud Kepedulian Polri terhadap sesama yang membutuhkan ditengah situasi pemulihan ekonomi nasional serta sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang ada saat ini sebagai anggota polri.

Related posts

Pastikan Kesiapan, Kasatlantas Trenggalek Cek Personel dan Kendaraan Operasional

Wong Nggalek

Ada Mbak Polwan Cantik di Tim Urai Satlantas Trenggalek, Atasi Kemacetan Arus Balik

Wong Nggalek

Peringatan HUT ke-77 Brimob Polres Trenggalek Digelar Sederhana Namun Penuh Makna

Wong Nggalek