SuaraKawan.com
Trenggalek

Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor di Desa Jombok Kecamatan Pule

Polres Trenggalek – jajaran kepolisian bersama TNI dan stakeholder terkait sigap dalam penanganan bencana alam di Kabupaten Trenggalek. Hal ini dapat dilihat dari ketanggapan petugas saat mengetahui terjadinya longsor di desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pule membuat tembok penahanan tebing di Desa Jombok ambrol sepanjang 10 meter dan ketinggian 4 meter. Akibatnya, rumah salah satu warga rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kasihumas Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H. mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 17 Desember 2021 sekira pukul 22.00 Wib semalam. Petugas dari Polsek Pule bersama Koramil dan instansi terkait langsung mendatangai TKP untuk mengecek kondisi longsor tersebut.

“Pagi ini, dilakukan kerja bakti, gotong royong bersama warga untuk melakukan pembersihan dan evakuasi serta menyerahkan bantuan kepada korban” Ujar Ipda Suswanto.

Di musim penghujan ini, pihaknya meminta kepada warga terutama yang berdomisili di wilayah pegunungan untuk meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati. Jika terjadi bencana alam sekecil apapun, baik longsor maupun banjir, pihaknya meminta warga untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek terdekat agar bisa dilakukan penanganan cepat.

Related posts

Berintegritas, Satu Anggota Polres Trenggalek Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

Wong Nggalek

Upaya Polsek Watulimo Dorong Partisipasi Warga Jaga Lingkungan Sungai

Wong Nggalek

Bantu Ringankan Beban Warga Terdampak Tanah Longsor, Polres Trenggalek Salurkan Bansos

Wong Nggalek