SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Harjasda ke-165, Sidoarjo Ukir Prestasi Gemilang

 

SIDOARJOterkini – Kabupaten Sidoarjo merayakan hari jadi ke-165 dengan menggelar upacara di Alun-Alun Sidoarjo pada Rabu (31/1/2024). Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidoarjo, para pejabat di lingkungan Kabupaten Sidoarjo, TNI, POLRI, dan tokoh masyarakat untuk merayakan sejarah panjang Kabupaten ini.

Mengusung tema “Sidoarjo Gemilang, Melaju, Berkelanjutan,” upacara peringatan ini menggambarkan semangat dan komitmen kabupaten untuk terus berkembang secara berkelanjutan.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas perjalanan panjang Kabupaten Sidoarjo.

“Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo banyak yang telah kita capai bersama, di awal tahun 2023 kita berhasil meraih juara 5 nasional penyelenggaraan pemerintah yang baik pada TPPD (Tim Percepatan Pembangunan Daerah), dan tahun 2023 akhir berhasil meraih juara 2 nasional,” katanya.

Bupati Sidoarjo menambahkan perkembangan selama 2 tahun Sidoarjo ini telah berhasil memajukan berbagai sektor diantaranya infrastruktur, pendidikan, indeks pembangunan manusia, indeks kesalihan sosial.

“Apa yang telah kita raih, adalah berkat kinerja kita semua baik pemerintah dan masyarakat Sidoarjo, bahkan capaian di dua tahun terakhir ini berhasil mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2026,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah dalam akan terus berkomitmen dalam perubahan menuju lebih baik untuk Sidoarjo.

“Tidak ada batasan untuk berbuat baik dan lebih baik lagi,” ucapnya.

Ia berharap perkembangan yang signifikan ini meskipun perlahan tetapi pasti untuk mencapai Sidoarjo gemilang, melaju dan berkelanjutan.

“Saya harap Sidoarjo terus mengukir prestasi yang gemilang dengan pencapaian segala bidang seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dal lainnya. Dan semoga tema Sidoarjo tahun ini tidak hanya menjadi slogan saja, namun menjadi tugas bagi kami (Pemkab Sidoarjo),” harapnya.

Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan, kemakmuran, dan kemajuan Kabupaten Sidoarjo. Serta dimeriahkan dengan pertunjukan paramotor dari TNI AU. (*/cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Lelang Serentak 90 Barang Sitaan Dalam Rangka Penagihan Utang Pajak

redaksi

Lawan Gresik United, Panpel Deltras Sediakan 8 Ribu Tiket

redaksi

Polisi Ungkap Identitas Mayat Pria yang Ditemukan Tergeletak di Tol Sumo

redaksi