SuaraKawan.com
Trenggalek

Hari Pertama Operasi Ketupat Semeru 2022, Polres Trenggalek Laksanakan Vaksinasi di Terminal Bus

Polres Trenggalek – Hari pertama digelarnya operasi Ketupat Semeru 2022, jajaran Polres Trenggalek menggelar berbagai kegiatan yang bersifat preventif humanis. Dari pendirian Pos pengamanan dan pelayanan yang mulai aktif sejak hari ini hingga mengintensifkan patroli pada lokasi pusat keramaian.

Bukan itu saja, Polres Trenggalek juga menggelar vaksinasi presisi. Salah satunya bertempat di terminal bus Surodakan Trenggalek. vaksinasi ini terselenggara atas kerjasama apik antara Sidokkes bersama Satlantas Polres Trenggalek didukung oleh Dinas Perhubungan dan Organda Kabupaten Trenggalek. Senin, (28/4).

Kanitkamsel Satlantas Trenggalek, Aipda Ali Wibowo, S.H. mengatakan salah satu persyaratan mudik lebaran adalah telah mendapatkan vaksin baik dosis 1, 2, 3 maupun booster. Oleh sebab itu, Polres Trenggalek berupaya memfasilitasi dengan menyiagakan tim vaksinasi di terminal Bus Trenggalek.

“Untuk hari ini kondisi mudik yang menggunakan transportasi umum di terminal bus Surodakan Trenggalek masih relatif landai. Belum ada peningkatan yang signifikan baik keberangkatan maupun kedatangan.” Jelas Aipda Ali

Masih kata Aipda Ali, diperkirakan gelombang arus mudik akan mulai berlangsung besok tanggal 29 April 2022 bersamaan dengan hari libur sekolah dan cuti bersama.

Sedangkan Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md.Kep menuturkan dalam vaksinasi hari ini diikuti oleh sedikitnya puluhan orang. Vaksinasi ini bersifat terbuka untuk siapa saja namun di prioritaskan kepada para petugas terminal, para kru angkutan umum dan para calon penumpang.

“Kita siapkan 150 dosis vaksin berikut 4 tenaga faksinator dan beberapa tenaga pendukung lainnya.” Ucap Aipda Lukman.

Aipda Lukman mengatakan, vaksinasi metode jemput bola ini merupakan salah satu upaya dari Polres Trenggalek untuk mewujudkan mudik yang aman, nyaman dan sehat.

Sebagai informasi, dalam rangka dalam rangka menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022, Polres Trenggalek menggelar Operasi Ketupat Semeru 2022 yang berlangsung mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022

Dalam operasi ini, Polres Trenggalek melibatkan ratusan personel gabungan dari unsur TNI/Polri, Sarpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Senkom, hingga Pramuka dan relawan lainnya. Selain itu, Polres Trenggalek mendirikan sejumlah pos pengamanan diantaranya di Durenan, Tugu, Watulimo dan Panggul serta satu pos pelayanan di lokasi wisata Trenggalek Agropark.

Related posts

Lampu Lalu Lintas di Durenan Padam, Polantas Gercep Lakukan Pengaturan

Wong Nggalek

Polres Trenggalek Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Tamtama Polri, Ini Isi Komitmen Panitia dan Peserta Seleksi

Wong Nggalek

Polres Trenggalek Pantau Harga dan Stok Minyak Goreng di Pasaran

Wong Nggalek