SuaraKawan.com
Jatim

Gugah Kesadaran Tertib Lalin dan Prokes, Ini Langkah Satlantas Mojokerto

MOJOKERTO – Guna menyukseskan Operasi Zebra Semeru 2020, jajaran Satlantas Polres Mojokerto terus bergerak. Sosialisasi tertib berlalu lintas hingga aksi simpatik berupa kampanye protokol kesehatan, bagi-bagi masker gratis gencar dilakukan.

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. mengatakan, dalam Operasi Zebra Semeru 2020, pihaknya memang lebih memfokuskan para upaya preventif humanis dengan mengedepakan Satgas Preemtif dan Preventif.

Tujuannya adalah menggugah kesadaran masyarakat untuk disiplin berlalu lintas sekaligus patuh protokol kesehatan mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Hari ini oerasi Zebra kami gelar di beberapa titik sekaligus yakni Simpang lima Bypass Kenanten, Kecamatan Puri, Simpang 3 Klenteng dan Simpang 4 Awang awang Mojosari Kabupaten Mojokerto” Ujar AKP Randy

Masih kata AKP Randy berberapa kegiatan yang dilaksanakan dilokasi tersebut antara lain membagikan sedikitnya 225 lembar leaflet tips berkendara yang aman dan berkeselamatan kepada pengguna jalan, pembagian 250 masker gratis kepada masyarakat dan penempelan stiker `Ayo Pakai Masker` sebanyak 245 lembar.

Lebih lanjut AKP Randy menuturkan, dalam operasi Zebra Semeru yang berlangsung mulai tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 tersebut petugas dilapangan selain melakukan pengaturan, penjagaan dan patroli baik mobile maupun stationer wajin menjalankan tugas tambahan berupa sosialisasi dan kampenye tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan.

Pola yang digunakan adalah patroli dialogis dengan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Metode ini dinilai lebih efektif sekaligus bisa mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan langkah ini diharapkan memapu menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan di Kabupaten Mojokerto.

Related posts

Ratusan Miras Ilegal Berhasil dI Amankan Polresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto Kemudikan Buldoser Musnahan Miras dan Potong Knalpot Brong

Redaksi Mojokerto

Menteri Pertanian Panen Raya di Desa Tambakrejo dihadiri Waka Polres Gresik

redaksi