SuaraKawan.com
Trenggalek

Gowes Bareng Anggota, Kapolres Trenggalek: Jaga Stamina Tetap Prima

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. memanfaatkan akhir pekan ini dengan mengajak seluruh anggotanya berolahraga bersama. Sabtu, (28/5).

Diawali dengan apel pagi bersama di halaman Mapolres yang diikuti oleh seluruh personel Polres dilanjutkan dengan senam bersama dan jalan sehat. Tak berhenti disitu, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini juga mengajak anggotanya untuk olahraga bersepeda (Gowes Bareng).

Rute yang dipilih pun tak terlalu jauh, hanya diseputaran kota Trenggalek. Namun yang menarik adalah jalur yang dilintasi merupakan wilayah pedesaan dengan panorama persawahan yang eksotik dan finish di hutan kota yang merupakan icon wisata di tengah kota Trenggalek.

“Iya benar. Meskipun covid-19 sudah bisa dikatakan terkendali dan tren menurun tetapi bukan berarti semangat kita untuk berolahraga dan meningkatkan imun menjadi kendor. Olahraga tetap kita laksanakan agar fisik tetap sehat, fit dan bugar.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menambahkan, selain menjaga stamina, olahraga bersama anggota ini merupakan strategi untuk membangun jiwa korsa, solidaritas dan soliditas diantara anggotanya. Kegiatan ini sendiri dikemas santai dan tidak terlalu formal. Seluruh anggota baik Perwira maupun Bintara nampak berbaur dan tidak ada sekat satu sama lain.

Menurutnya, soliditas personel tidak bisa muncul tiba-tiba tetapi harus dibangun dan dipupuk secara terus menurus. Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan non formal sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi antar anggota sehingga antar satuan, bagian maupun seksi yang sehari-hari bekerja pada Tupoksi yang berbeda bisa berkumpul dalam satu wadah bersama.

Related posts

Pertemukan Kembali Kakek Muhadi dengan Keluarga,Kapolres Trenggalek Berikan Penghargaan Aiptu Haris

Redaksi Mojokerto

Selain Masifkan Vaksinasi, Ini yang Dilakukan Polres Trenggalek Cegah Masuknya Varian Baru Covid-19

Wong Nggalek

Tak Kendor, Polisi Trenggalek Terus Masifkan Kampanye Prokes

Wong Nggalek