SuaraKawan.com
Terkini

Gerak Cepat Polisi Sambangi Warga Perguruan Pencak Silat

Suarakawan.com – Kepolisian bergerak cepat atas beredarnya kabar sejumlah warga salah satu perguruan pencak silat yang menjadi korban saat berlangsungnya haul dan ijazah kubro di Kabupaten Trenggalek beberapa waktu yang lalu.

Petugas kepolisian yang merupakan personel dari Polres Trenggalek telah menyambangi beberapa orang yang diduga menjadi korban kekerasan tersebut. Selain bersilaturahmi, kehadiran petugas ini untuk melihat secara langsung kondisi kesehatan dan kerugian korban. Senin, (26/9).

Kapolsek Durenan Iptu Panut., S.H. menuturkan, kedatangannya yang ditemani sejumlah personel dan tokoh pencak silat tersebut merupakan wujud kepedulian dan simpati terhadap korban. Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa tali asih kepada masing-masing korban.

“Iya betul. Kami bersama anggota dan tokoh pencak silat ini bersilaturahmi sekaligus menyambung komunikasi.” Ujar Iptu Panut.

Iptu Panut menjelaskan, peristiwa itu sendiri terjadi pada hari Minggu dini hari dan oleh petugas langsung dibawa ke Puskesmas Durenan untuk mendapatkan perawatan medis dan pada hari senin pagi pihaknya juga menjenguk ke rumah korban.

Dari kelima korban yang merupakan warga Kecamatan Durenan itu sendiri telah menyatakan bahwa permasalahan tersebut telah dianggap selesai dan tidak akan memperpanjang lagi.

Pihaknya berharap, kedepan para pendekar dari perguruan pencak silat manapun bisa lebih mengendalikan diri, lebih tertib dan tentunya mematuhi aturan yang berlaku dan bersama-sama petugas kepolsian menjaga situasi keamanan yang kondusif.

Related posts

Polisi Peduli,Balita Kelainan Jantung Mendapat Bantuan Sosial dari Polres Bojonegoro

Wong Nggalek

Kapolda Jatim: Saya Salut Dengan Kekompakan TNI Polri dan Pemda di Jatim

Wong Nggalek

Upacara Peringati HUT RI ke 76, Dipimpin Langsung Oleh Gubernur Jatim

Wong Nggalek