SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto Terkini

Gelar Safari Jum’at, Kapolresta Mojokerto Berikan Wawasan Terkait Kriminalitas

suarakawan.com, Mojokerto – Kegiatan Safari Jum’at rutin yang dipimpin langsung Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menggelar Safari Jumat bersama Pejabat Utama dan Forkopimca di Masjid Al Hidayah Desa Sawo Kecamatan. Jetis Kabupaten. Mojokerto. Jum’at (17/06/2022) siang.

Kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari jumat, keliling dari masjid – masjid di Desa dan Kota di wilayah hukum Polresta Mojokerto ini, Kapolresta Mojokerto ingin silaturahmi juga menyampaikan pesan Kamtibmas. Dalam kegiatan kali ini Personil Polres Mojokerto banyak yang hadir untuk mengikuti kegiatan Safari Jum’at dengan dipimpin Kapolresta Mojokerto, bersama Kapolsek Jetis, Camat Jetis,  Danramil Jetis, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasi Humas, Kasat Intelkam, Kasipropam, KBO Sat Binmas.

Selesai pelaksanaan Kutbah Khotib dan Sholat Jumat Berjamaah, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, mendapat kesempatan dari Takmir Masjid untuk menyapa, “Saya mengajak diri saya dan jama’ah Masjid Al-Hidayah untuk Membudayakan bersholawat. Kami juga hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan memberikan informasi terkini terkait kriminalitas di wilkum Polres Mojokerto Kota,”Ujar Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan

Karena kriminalitas yang terus bertambah Kapolresta Mojokerto memberikan wawasan dan informasi mengenai kriminalitas untuk upaya pengurangan dan pencegahan terjadinya kriminalitas didaerah wilkum Polres Mojokerto Kota.

“Saya ingin menyampaikan beberapa hal-hal yang penting terkait Kamtibmas di Wilkum Polres Mojokerto Kota yaitu, pertama karena sudah kian banyaknya ajakan membangun negara Khilafah, yang kedua maraknya peredaran Narkotika di kalangan Remaja,” Sebut AKBP Rofiq Ripto Himawan

Oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat agar lebih memantau pergaulan anak-anak agar tidak sampai terjadi penggunan narkotika dibawah umur, hal itu juga untuk mengurangi peredaran Narkotika di kalangan remaja.

Masih Kata Rofiq, “Ketiga banyaknya Kecelakaan Lalu Lintas, karena tidak adanya patuh bagi Masyarakat untuk mematuhi peraturan Lalu Lintas,”

Karena sudah banyak terjadi kecelakaan, maka Kapolreta Mojokerto mengingatkan kembali agar Masyarakat selalu mematuhi rambu lalu lintas dengan baik untuk mengurangi terjadinya laka lintas. Selain itu Kapolresta Mojokerto juga menghimbau agar Masyarakat senantiasa selalu meredam emosi apabila seperti konflik yang akhir-akhir ini terjadi.

“Karena akhir-akhir ini terdapat konflik antara perguruan pencak silat, maka dari itu dihimbau kepada Masyarakat untuk lebih meredam emosi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” Pungkas AKBP Rofiq. (MK/TY)

Related posts

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

Wong Nggalek

Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke 76, Polda Jatim Gelar Bakti Sosial

Redaksi Mojokerto

Kapolri Tekankan Terus Awasi Implementasi Kebijakan Larangan Ekspor Minyak Goreng

Wong Nggalek