SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Gelar Peringatan Maulid Nabi, Kapolresta Mojokerto: Mari Kita Contoh Akhlak Rasulullah

suarakawan.com, Mojokerto Kota – Dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, Polresta Mojokerto menggelar Peringatan Maulid 1444 H/2022 M sekaligus do’a bersama bagi korban tragedi Kanjuruhan yang diikuti oleh Kapolresta Mojokerto, Wakapolresta Mojokerto, para Pejabat Utama (PJU), Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Polresta Mojokerto, Ketua PMII Mojokerto dan mahasiswa-mahasiwi (Kelompok PMII), serta Ibu Bhayangkari di Masjid Darul Muttaqin, Selasa (11/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi ini mengusung tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi,” Sebelum rangkaian acara dimulai, rekan-rekan Polwan melantunkan sholawat nabi yang diiringi oleh tim hadrah. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H, S.I.K, M.T, dan Ketua PMII Mojokerto Akhmad Rofi’I, kemudian pelaksanaan sholat gaib dan do’a bersama yang dipimpin KH Suud Amin S.Pd.I., M.Pd.I., untuk korban tragedi Kanjuruhan,

Dalam sambutannya, Kapolresta Mojokerto menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi ini merupakan sebuah momentum untuk bangkit dan mengingatkan kepada kita semua khususnya anggota Polri untuk bersyukur dan meneladani kepemimpinan serta akhlak Nabi Muhammad SAW sebagaimana telah dicontohkan oleh beliau.

“Di momentum Maulid Nabi ini, mari kita jadikan peringatan bagi diri saya sendiri dan anggota Polri untuk selalu bersyukur dan bangkit di tengah banyaknya persoalan yang menjadikan Polri sebagai sorotan,” Ucapnya.

AKBP Wiwit mengajak seluruh rekan-rekan Polri untuk terus meningkatkan kualitas diri dan menjadi umat muslim yang taat dengan selalu belajar sabar dan melaksanakan sunnah-sunnah Rasulullah. Lebih lanjut, Wiwit meminta seluruh anggota untuk menjadi pribadi yang lebih baik sehingga menjadi polri yang presisi dan mendapatkan kembali kepercayaan dari masyarakat.

Sementara itu, Ketua PMII menyampaikan, “Sebagai umat manusia kita harus bisa mengambil suri tauladan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan mencontoh kedisiplinan beliau dalam menjalankan kehidupan,”

Akhmad Rofi’i di akhir sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolresta Mojokerto dan jajarannya karena senantiasa berusaha mewujudkan Polri yang presisi dengan selalu mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik. Rofi’i juga berharap agar Polri terus memberikan perubahan yang lebih baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolresta Mojokerto beserta jajaran yang hingga hari ini selalu berusaha menjalankan tugasnya dengan baik demi menjaga situasi di Kota Mojokerto agar tetap kondusif.” Pungkasnya. (MK/DLN)

Related posts

Kapolresta Mojokerto Periksa Gampol, dan Ingatkan TWT

Redaksi Mojokerto

Senyum Bahagia Penyandang Difabel saat Bertemu Kapolres Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Antisipasi Euforia di Tahun Baru, Polres Batu Gelar Penyuluhan

Redaksi Mojokerto