SuaraKawan.com
Trenggalek

Gaktibplin Polres Trenggalek Digelar Serentak, Ini Hasilnya

Polres Trenggalek – Sudah menjadi rahasia umum bahwa dalam institusi Kepolisian menerapkan standar disiplin tinggi. disiplin tinggi ini tidak bisa datang tiba-tiba tetapi harus dipupuk dan dibarengi dengan pengawasan yang ketat. Salah satunya melalui penegakan ketertiban dan disiplin atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gaktibplin.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Sipropam Polres Trenggalek ini. Usai apel pagi, seluruh personel dilarang meninggalkan tempat. Sesaat kemudian, para pejabat utama didampingi beberapa personel Sipropam melakukan pengecekan pada tiap personel. Satu persatu diperiksa kelengkapan dan sikap tampangnya. Senin, (5/12).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Muhtar, S.A.P. mengatakan, Gaktibplin ini dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

“Gaktibplin digelar secara serentak di semua kesatuan Polres Trenggalek baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran.” Ujar Iptu Muhtar.

Masih kata Iptu Muhtar, kegiatan ini merupakan upaya Polres Trenggalek untuk memastikan bahwa tingkat kedisiplinan anggota tetap terjaga dengan baik serta menekan pelanggaran disiplin oleh anggota. Dimulai dari hal terkecil seperti disiplin waktu, pemakaian seragam dan lain-lain.

“Objek pemeriksaan antara lain, sikap tampang, performa, kelengkapan personel dan surat-surat seperti KTA, SIM, STNK Surat Senpi dan lain-lain. Bagi yang melanggar tentu ada sanksinya.” Imbuhnya.

Levih lanjut pihaknya mengungkapkan, dari hasil kegiatan hari ini baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran, tidak ditemukan pelanggaran oleh anggota. Ini menunjukkan bahwa tingkat disiplin personel Polres Trenggalek selalu on track.

Related posts

Sedang Berpatroli, Polisi Temukan Mobil Warga Mogok. Lihat Apa Yang Terjadi

Wong Nggalek

Antisipasi Gangguan Keamanan, Polres Trenggalek Amankan Kegiatan Masyarakat

Wong Nggalek

Sederhana Namun Penuh Khidmat, Syukuran Peringatan Hari Jadi Ke-74 Polwan Polres Trenggalek

Wong Nggalek