SuaraKawan.com
Jatim

Forum Ulama dan Kyai Kampung Trenggalek Tolak Keras Isu Hak Angket

Suarakawan.com – Puluhan warga yang tergabung dalam forum Ulama dan Kyai Kampung Kabupaten Trenggalek menyatakan dukungan atas terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman dan damai. Pernyataan tersebut disampaikan menyikapi keresahan dan dinamika politik yang berkembang belakangan ini.

Koordinator Forum Ulama dan Kyai Kampung Trenggalek KH. Achmad Sami’an sekaligus pengasuh pondok pesantren Darussalam kecamatan Dongko, Trenggalek mengatakan, Pemilu serentak yang diselenggarakan tanggal 14 Februari 2024 yang lalu telah selesai dan berjalan demokratis.

Oleh karena itu, sudah sepatutnya sebagai warga negara yang baik berbesar hati menerima dengan legowo apapun hasil Pemilu. Bukan sebaliknya, membuat gaduh dan melakukan aksi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan justru menciderai demokrasi itu sendiri.

“Kami forum Ulama dan Kyai Kampung Kabupaten Trenggalek mendukung Pemilu 2024 yang aman dan damai.” Kata Kyai Sami’an

Dirinya menegaskan, mewakili barisan kyai kampung dan umat di Trenggalek menolak keras atas inisiatif maupun isu yang berkembang tentang hak angket oleh segelintir elit politik dan pendukung dari Paslon yang kalah.

“Apapun hasil pemilu dan siapapun yang terpilih harusnya dihormati. Jangan adu domba rakyat dengan trik politik yang bisa menimbulkan keresahan.” Imbuhnya.

Ia menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu dan aparatur negara yang telah bekerja keras sehingga perhelatan pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Trengggalek berlangsung sukses.

“Imbauan kami kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menghormati keputusan Pemilu.” Tutupnya