SuaraKawan.com
Trenggalek

Ditsamapta Polda Jatim Kunjungi Polres Trenggalek, Cek Kesiapan Personel dan Sarpras

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menerima kunjungan dari Ditsamapta Polda Jatim. Kunjungan yang dipimpin oleh Kasubditgasum Ditsamapta Polda Jatim AKBP David Subagio, S.H., M.H. dan tim ini sekaligus sebagai verifikasi dan penggelaran alut dan alsus yang dimiliki oleh Satsamapta Polres Trenggalek. Selasa, (8/11).

Kedatangan tim Ditsamapta Polda Jatim ini disambut hangat oleh jajaran pejabat utama Polres Trenggalek dan selama pelaksanaan didampingi oleh Kasatsamapta Polres Trenggalek AKp Supadi, S.H.

Mengambil tempat di ruang terbuka publik atau yang dikenal dengan sebutan taman batu, sejumlah peralatan yang dimiliki Satsamapta Polres Trenggalek dipamerkan dan siap untuk diperiksa. Demikian pula dengan sejumlah personel baik Dalmas maupun Turjagwali.

Dalam arahannya, AKBP David mengatakan kehadiran dirinya bersama tim adalah untuk memastikan kesiapan seluruh anggota Satsamapta termasuk unit pada Polsek jajaran. Kesiapan tersebut meliputi kesiapan perorangan, operasional, perlengkapan, kemampuan dan performance serta administrasi.

“Hal ini adalah tindak lanjut dari Commander Wish Kapolda Jatim.” Tegasnya.

Pihaknya menambahkan, sebagai bagian dari Korp Samapta Bhayangkara harus kuat. Kuat disini tidak sekadar fisik semata tetapi juga memiliki kemampuan atau kompetensi mumpuni serta penampilan yang mencerminkan postur Polri sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

Disisi yang lain, saat ini kepercayaan masyarakat terhadap Polri dinilai rendah sebagai dampak beberapa peristiwa yang dilakukan oleh oknum Polri. oleh sebab itu pihaknya meminta agar seluruh anggota Samapta menjadi bagian dan turut aktif memberikan kontribusi meningkatkan kembali citra Polri.

“Kembali kepada jati diri kita masing-masing, semangat kita, kebanggaan kita sebagai anggota samapta harus ditumbuhkan. Kita semua adalah orang2 yang menjadi kekuatan samapta yang menjadi backbone Polres. Laksanakan tugas dengan professional dan berikan pelayanan masyarakat secara maksimal.” Pungkasnya

Related posts

Wujud Kesiapan, Polres Trenggalek Gelar Rakor Pengamanan Nataru Bersama Stakeholder

Wong Nggalek

Belasan Personel Polres Trenggalek Terima Penghargaan Kapolres. Siapa Saja?

Wong Nggalek

Pastikan Malam Suroan Kondusif, Polres Trenggalek Pertebal Personel Pengamanan

Wong Nggalek