SuaraKawan.com
Sidoarjo

Danramil 0816/03 Buduran Menjadi Pembina Upacara di SMK Antartika 2 Buduran

 


SIDOARJO1 – Danramil 0816/03 Buduran Kapten Cku Mohammad Arifin, S.H. bertindak sebagai pembina upacara di SMK Antartika 2 Buduran. Siswa-siswi antusias dan penuh semangat mengikuti upacara tersebut, Senin 20 Februari 2023.

Dalam amanatnya, Kapten Cku Mohammad Arifin, S.H. mengajak kepada seluruh siswa – siswi untuk tetap semangat dan penuh percaya diri dalam mengenyam pendidikan di sekolah guna mencetak generasi penerus bangsa yang berwawasan kebangsaan dan jiwa disiplin yang tinggi.

“Kedisiplinan yang tinggi menjadi dasar dalam mencapai keberhasilan,”tegasnya.

Danramil juga menyinggung pentingnya upacara bendera untuk mendidik dan melatih kedisiplinan, ketegasan sebagai pondasi untuk membangun jiwa nasionalisme Indonesia sekaligus untuk melatih kita untuk menjadi pemimpin.

“Upacara bendera juga mengajarkan kepada kita untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah rela berkorban nyawa demi mengibarkan bendera merah putih, mendoakannya, dan menyanyikan lagu – lagu nasional yang membuat para peserta upacara mengenal akan sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme,” tutur Danramil.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Antartika 2 Sidoarjo Retno Purwo Lystiorini, SE., M.MPd mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Danramil 0816/03 Buduran yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk mengikuti upacara dan memberikan arahan terhadap peserta didiknya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Danramil yang telah menjadi pembina upacara bendera di sekolah kami,”tuturnya. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Dandim 0816 Sidoarjo Kunjungi Pos Pengamanan Arus Mudik di Bundaran Taman Pinang Indah

redaksi

Meriahkan Natal, Rutan Perempuan Surabaya Ajak Warga Binaan Bersuka Cita

redaksi

Wadahi Warga Binaan Ekspresikan Diri, Kemenkumham Gelar Festival Band Antar Narapidana

redaksi