SuaraKawan.com
Trenggalek

Dampak Banjir Bandang, Jalan di Trenggalek Masih Penuh Lumpur

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menerjunkan sejumlah personelnya untuk membantu membersihkan lumpur dan sampah akibat banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Trenggalek beberapa hari yang lalu.

Kali ini, puluhan personel ini dikerahkan di beberapa ruas jalan tepatnya di kelurahan tamanan, kabupaten Trenggalek. Dengan mengenakan septu boot lengkap dengan sekop dan cangkul, polisi bersama elemen masyarakat sekitar nampak saling bahu membahu, bergotong royong membersihkan jalan maupun fasilitas umum lainnya. Jumat, (21/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Wakapolres Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M. menuturkan, hingga saat ini sejumlah titik memang masih dipenuhi oleh lumpur yang terbawa banjir.

“Kondisi ini tentu sangat berbahaya. Selain bisa menimbulkan debu, pada saat hujan juga menyebabkan jalan menjadi becek dan licin.” Ujar Kompol Haryanto.

Lebih lanjut Kompol Haryanto mengatakan, selain pembersihan jalan, pada hari yang sama Polres Trenggalek juga mendistribusikan bantuan sosial kepada para korban. Tak cukup sampai disitu, ada pula tim medis Polres Trenggalek yang diturunkan untuk membantu memeriksa kesehatan para korban banjir.

“Seperti yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Trenggalek, kita all out membantu masyarakat.” Pungkasnya.

Related posts

Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polisi Trenggalek Kerja Keras Ditengah Hujan

Wong Nggalek

Gelar Chek Point Pemeriksaan Hewan Ternak, Pastikan Tidak Ada Hewan Terjangkit PMK Masuk ke Trenggalek

Wong Nggalek

Demi Capai Herd Immunity, Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi di Hari Minggu

Wong Nggalek