SuaraKawan.com
Sidoarjo

Ciptakan Ramadhan yang Nyaman, Danramil 0816/16 Waru Bersama Forkopimka Gelar Patroli 

 

SIDOARJO – Komandan Koramil 0816/16 Waru Kapten Arm Yas’an bersama dengan Forkopimka Waru melaksanakan Patroli dan Komsos dengan masyarakat dalam rangka menjaga keamanan lingkungan serta ketertiban masyarakat. Patroli dimulai dari kantor Pos Polisi Pondok Candra, dilanjutkan keliling ke wilayah Kecamatan Waru Kab Sidoarjo.Sabtu malam 08 April 2023.

Sasaran patroli adalah tempat-tempat yang bisa mengganggu kekhusyukan masyarakat selama bulan suci Ramadhan. Seperti beberapa tempat hiburan dan penginapan.

Danramil 0816/16 Waru Kapten Arm Yas’an menyampaikan, Koramil Waru senantiasa melakukan koordinasi dengan Forkopimka Waru untuk bersama menciptakan kondusifitas di wilayah.

“Seperti patroli yang kita lakukan bersama ini, untuk menjaga ketentraman,.keamanan dan kenyamanan warga saat bulan suci Ramadhan,”tegas Dabramil.

Menurutnya, kegiatan patroli sangat perlu dilaksanakan oleh Forkopimka Waru dengan didukung unsur terkait agar masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

“Patroli bersama harus digalakkan, agar kondusifitas wilayah Waru bisa terwujud,”tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Waru Kompol Bunari mengatakan masyarakat yang rata-rata bekerja di luar wilayah kecamatan Waru harus mendapatkan pelayanan ketertiban dan keamanan lingkungan, sehingga mereka selama bulan suci Ramadhan bisa dengan tenang meninggalkan rumah saat sedang bekerja.

Kerawanan yang terjadi, lanjutnya, yakni pembobolan rumah kosong, penjambretan dilingkungan perumahan sampai aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

“Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat melalui  para babinsa (Koramil) dan Babinkamtibmas (Polsek) serta Pol PP yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan baik itu pengamanan untuk diri sendiri maupun barang yang ditinggalkan di rumah seperti mengunci rumah manakala seluruh anggota keluarga mempunyai kesibukan diluar, pasang cctv dan lain sebagainya”. imbuhnya. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Babinsa Ramil 0816/13 Wonoayu Latih PBB Dan Senam Pagi Kepada Kader Penggerak NU

redaksi

Bacaleg Gerindra Andri Chrystanto ( ACT ) : Pedagang Tradisional Harus Manfaatkan Teknologi Digital Untuk Tingkatkan Pemasaran

redaksi

Andri Chrystanto ( ACT ) Dukung Penuh Pasangan Prabowo-Gibran Untuk Kemajuan Indonesia

redaksi