SuaraKawan.com
Trenggalek

Cara Unik Satlantas Trenggalek Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024

Polres Trenggalek – Operasi Keselamatan Semeru 2024 masih berlangsung. Jajaran Polres Trenggalek dalam hal ini Satgas preemtif terus melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memberikan edukasi dan menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting tertib berlalu lintas.

Kegiatan yang tergelar tidak hanya sebatas edukasi dan sosialisasi pada komunitas masyarakat tetapi juga dengan pendekatan yang lain. Salah satunya adalah dengan membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada kalangan warga tak mampu. Kamis, (14/3).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. mengungkapkan, bantuan sosial yang dibagikan adalah paket sembako berupa beras.

“Kebetulan saat ini sudah memasuki bulan Ramadan, bulan suci dan penuh berkah. Jadi, sosialisasi dan edukasi sekaligus bersedekah kepada warga tak mampu yang ada di Kabupaten Trenggalek.” Ujarnya.

Guna mendukung hal tersebut, pihaknya telah menyiapkan puluhan paket sembako masing-masing berisi 5 Kg beras. Menurutnya, ditengah harga beras yang relatif masih cukup tinggi, Bansos ini akan sangat membantu mengurangi beban masyarakat.

“Hari ini tim dari Satgas Preemtif membagikan sembako di Desa Karangsoko dan Ngares. Total ada 10 orang yang kita datangi dan berikan bantuan sosial.” Imbuhnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, petugas akan berinteraksi dengan masyarakat maupun warga setempat yang ditemui, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas khususnya terkait dengan tertib berlalu lintas dan berkeselamatan.

“Semoga apa yang kami lakukan ini, meski mungkin tidak bisa meng-cover semua dapat membawa manfaat dan berkah untuk semua. Demikian juga dengan kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas semakin meningkat sehingga upaya kita untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Trenggalek dapat terwujud.” Pungkasnya.