SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Tebar Ribuan Benih Ikan Lele di P2MKP Kalangayar Sedati

 


(SIDOARJOterkini) – Di tengah ancaman resesi dunia, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengajak masyarakat Sidoarjo membentuk ketahanan pangan. Salah satunya dengan melakukan kegiatan budidaya lele. Dengan begitu ketersediaan pangan yang cukup dalam rumah tangga akan selalu terpenuhi.

Ajakan tersebut disampaikannya saat melakukan tebar benih ribuan ikan lele di Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) Fish Boster Centre di Desa Kalanganyar Kecamatan Sedati, Senin, 24 Oktober 2022.

Dikatakan  Bupati, resesi dunia semakin mendekat. Ditambah laju perekonomian yang tidak menentu. Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) memberikan dampak yang cukup luar biasa beratnya. Kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Oleh karenanya ia memintanya budidaya lele dapat menjadi alternatif pemenuhan ketersediaan pangan dalam rumah tangga.

“Dinas Perikanan dan Dinas Ketahanan Pangan Sidoarjo mempertahankan lahan perikanan produktifnya di Sidoarjo. Tujuannya agar Sidoarjo mampu mewujudkan swasembada pangan,”sampainya.

Dalam kesempatan kali ini Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP dan Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo Ir. M. Bachruni Aryawan, MM menebarkan benih ikan lele kedalam kolam yang sudah menggunakan metode budidaya modern. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Antisipasi Masuknya PMK, Petugas Polresta Mojokerto Pantau RPH

Redaksi Mojokerto

Forkopimda Jatim Dukung Kongres HMI, Siapkan Barak dan Jaga Kondusifitas

Redaksi Mojokerto

Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

redaksi