SuaraKawan.com
Headline Olahraga Sidoarjo

Bupati Muhdlor : Pemkab Sidoarjo Siap Dukung dan Fasilitasi Perguruan Silat Untuk Raih Prestasi

 

 

SIDOARJOterkini – Pemkab Sidoarjo akan mendukung penuh keberadaan perguruan silat untuk meraih prestasi. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dihadapan puluhan pendekar silat perwakilan berbagai perguruan silat se Sidoarjo saat menggelar halal bihalal di rumah dinas Bupati, Minggu 30 April 2023.

Dikatakan Bupati, sudah bukan saatnya lagi bagi perguruan silat untuk melakukan hal yang meresahkan masyarakat seperti tawuran ataupun perbuatan yang nantinya berujung pada tindakan melawan hukum.

“Kami akan dukung dan fasilitasi perguruan silat dalam meraih prestasi,”ujarnya.

Menurutnya, perguruan silat merupakan aset bangsa yang harus dirangkul dan dilakukan pembinaan.Dirinya meminta untuk bersama menjaga Sidoarjo dan jangan ada pertikaian antar perguruan.

Di Sidoarjo lanjut Bupati Muhdlor, perkembangan olah raga silat berkembang sangat pesat dan bahkan berbagai prestasi yang mengharumkan Sidoarjo juga sudah diukir oleh para atlet Silat.

“Kalau kemarin Porprov Jatim cabang olah raga silat mendapatkan dua emas, saya minta untuk Porprov Jatim 2023 yang akan diadakan di Sidoarjo pada September nanti, target emas harus ditambah, ini merupakan kesempatan bagi para atlet silat untuk berlomba meraih prestasi,”ucap Bupati.

Halal bihalal yang dihadiri para pengurus IPSI Sidoarjo dan perwakilan perguruan silat diantaranya Pagar Nusa, Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda, IKSPI, OCC Pangestuti, Nur Harias, Perisai Diri,dan lain-lain, berlangsung penuh keakraban.(cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Cetak Santri Mandiri, Ratusan Santri di Sidoarjo Dibekali Ilmu Berwirausaha

redaksi

Rekatkan Silaturrahmi, PSHW-TM Ranting Balongbendo Gelar Lari Bersama

redaksi

Sesosok Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Toilet Rest Area Tol Sidoarjo-Porong KM 754 Buduran

redaksi