SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Binrohtal Polresta Mojokerto, Ustad Ajak Anggota Pahami Keutamaan Muharram

suarakawan.com, Mojokerto – Tingkatkan kualitas iman dan taqwa, Polresta Mojokerto rutin gelar Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) setiap hari Jumat bertempat di Masjid Darul Muttaqin Mapolresta Mojokerto. Jumat (29/07/2022)

Seperti Binrohtal di Jumat sebelumnya, Kegiatan diawali dengan pembacaan surah Yasin dan Tahlil yang dipmipin oleh Marbot Masjid Darul Muttaqin.

Mendekati awal tahun baru islam 1444 H, Binrohtal kali ini mendatangkan tausyiah oleh Ustadz K.H. Zainuri S.Pd.I bertemakan keutamaan bulan Muharram,

Dalam tausyiahnya Ustadz Zainuri mengatakan, ”Saking spesialnya bulan Muharram ini, Pada zaman dahulu, ketika memasuki bulan muharram, maka diharamkan adanya pertumpahan darah seperti perang dan genjata senjata karena termasuk bulan yang disucikan”

Ustadz Zainuri juga menceritakan beberapa peristiwa penting yang telah terjadi di bulan Muharram yaitu yang pertama nabi Nuh AS selamat dari banjir yang besar di bulan muharram, Nabi Ibrahim AS selamat saat dibakar oleh Raja Namrud juga di bulan muharram, dan banyak peristiwa yang lain yang menjadikan bulan Muharram adalah bulan yang spesial.

Ustadz juga menyampaikan, “Di bulan ini, umat Muslim dianjurkan melaksanakan puasa Asyura. Yaitu puasa yang paling utama sesudah puasa Ramadhan. Puasa sunnah ini dilakukan pada 10 muharram, diikuti dengan puasa Tasu’a yang sebelumnya dilakukan tanggal 9 muharram. keutamaan puasa hari Asyura yaitu melebur dosa setahun yang telah dilalui” Ucap ustadz K.H. Zainuri

Sementara itu Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam mengatakan, “Kegiatan rutin binrohtal yang dimulai dengan pembacaan yasin dan dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustadz K.H. Zainuri S.Pd.I dengan dihadiri Personel Polri maupun ASN Polresta Mojokerto untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT serta menimba ilmu agama bersama kyai”. Pungkas Kasi Humas. (MK/RH)

Related posts

Awas, Parkir Sembarangan di Trenggalek Akan Terima Ini

Wong Nggalek

Sejumlah PKL dan Warung di Trenggalek Terima BTPKLW Rp. 1,2 Juta

Wong Nggalek

Peduli Keselamatan, Polisi Bantu Nenek Tua Sebrangi Jalan

Redaksi Mojokerto