SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional Terkini

Binrohtal Polresta Mojokerto, Ajak Tetap Bersabar Dan Bijaksana

suarakawan.com, Mojokerto – Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat di Masjid Darul Muttaqin dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personel Polresta Mojokerto kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Jumat (24/06/2022) pagi.

Rangkaian pelaksanaan ibadah diawali dengan pembacaan surat Yasin yang dipimpin oleh marbot Masjid Darul Muttaqin, kemudian dilanjutkan pemberian kajian kitab kuning oleh H. Ahmad Syahri S.P.dI. Ketua MUI Kecamatan Prajurit kulon dan ditutup dengan doa bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh personel Polri dan ASN Polri serta siswa Taruna Akpol tingkat 2 angkatan 55 Batalyon Satya Dharma dan Siswa SPN Polda Jatim yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polresta Mojokerto menjadi lebih Humanis, dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan Kepada Allah Subhanahu Wata’ala, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Pada kesempatan kali ini, H. Syahri menyampaikan. “Baginda Nabi Ibrahim A.S. mempunyai watak bijaksana adalah sikap tepat dalam menyikapi setiap keadaan dan peristiwa sehingga memancarlah keadilan, ketawadluan dan kebeningan hati dan pernah berkurban 1000 sapi dan selalu mengajak makan setiap orang yang ditemui,” ujar H. Syahri.

“Siti Hajar diajak hijrah ke Mekkah waktu mempunyai anak kecil dan kenapa hijrah karena ingin mencari barokah, Pada saat di Mekkah Siti Hajar tidak membawa apa-apa hanya membawa doa saja. Pada saat Nabi Ismail A.S. menendangkan kakinya ketanah dan keluarlah air yang disebut air zamzam,” Lanjutnya.

Masih kata H. Sofuan. ” Kemudian Nabi Ibrahim A.S. diuji oleh Allah SWT untuk salah satu dari anaknya dikorbankan dan salah satu dari anaknya sudah ikhlas ketika di sembelih dengan penuh kalimat takbir ternyata yang disembelih adalah kambing,” Tutur H. Syahri.

“Jadilah orang penyabar, walaupun mempunyai jabatan kita wajib sabar jika ada yang salah wajib diingatkan jika salah lagi kita wajib menegaskan dan jadilah orang yang penyabar, marilah kita semua berdoa semoga kita semua bisa ke tanah suci.” Tutup H. Syahri.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU Mohammad Khoirul Umam mengatakan kegiatan rutin pembinaan rohani dan mental ini diselenggarakan oleh Bagian SDM dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personel Polresta Mojokerto kepada Allah SWT.

“Kegiatan rutin binrohtal yang dimulai dengan pembacaan yasin dan dilanjutkan dengan ngaji bareng Kitab Kuning kepada Personel Polri maupun ASN untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT serta menimba ilmu agama bersama kyai”. Pungkas Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU Mohammad Khoirul Umam (MK/RK)

Related posts

Tegakkan Prokes, Polsek Jetis Bersama Tiga Pilar Lakukan Operasi Masker Di Warung Kopi

Redaksi Mojokerto

Operasi Yustisi Polsek Prajuritkulon Bersama Tiga Pilar Jaring Enam Pelanggar Prokes

Redaksi Mojokerto

Covid-19 di Jatim Terkendali, Adies Kadir: Saya Apresiasi Kinerja Kapolda Jatim

Redaksi Mojokerto