SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto

Binrohtal di Polresta Mojokerto, Carilah Guru dengan Ilmu Agama yang Baik

suarakawan.com, Mojokerto – Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat di Masjid Darul Muttaqin dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personel Polresta Mojokerto kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Jum’at (17/06/2022) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh personel Polri dan ASN Polri Mojokerto Kota yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatkan karakter anggota dan mengenai pentingnya Ilmu Agama.

Pada kesempatan kali ini, Ustadz H. Wajih Kifa’i menyampaikan. “Dalam setiap melaksanakan kegiatan marilah kita menata niat kita karena Allah SWT, jangan sampai ada niat lain selain karena Allah SWT, karena sebaik apapun perbuatan kita apabila niat nya salah maka Allah SWT tidak akan menerimanya,” Lanjutnya.

“Barang siapa yang dikehendaki baik oleh Allah SWT, maka Allah SWT pasti pahamkan dirinya ke dalam urusan agama,” Lanjutnya.

“Orang yang belajar tanpa adanya guru itu artinya gurunya setan. Tapi dalam belajar Agama wajib kita berguru, dengan guru yang sesuai ajaran Rasulullah Muhammad Saw,” Tutur Ustadz H. Wajih Kifa’i.

Selain itu, Ustadz H. Wajih Kifa’i juga menyampaikan, “Apabila kita belajar agama alangkah lebih baiknya kita belajar secara langsung dengan kyai/guru, karena apabila melalui online maka ditakutkan salah dalam memilih guru yang menjadikan kita intoleran dan radikal,” Jelasnya.

“ Disabdakan Rasulullah Saw Bila kalau mempunyai kekuasaan harus dengan kekuasaannya, Mangkanya orang-orang yang mempunyai kekuasaan diatas kalau ada kemungkaran kok diam saja, dia akan kena dosanya, menanggung dosanya, ” Tuturnya.

Masih kata Ustadz H. Wajih Kifa’i “Di akhir zaman banyak sekali hal yang haq terlihat bathil, dan bathil terlihat haq. Banyak sekali kemungkaran yang sudah menjadi kebiasaan sehingga terlihat biasa. Maka dari itu marilah kita saling bersinergi antara MUI dan Kepolisian untuk saling memberi manfaat dan memerangi kemaksiatan,” ujarnya

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU Mohammad Khoirul Umam mengatakan kegiatan rutin pembinaan rohani dan mental ini diselenggarakan oleh Bagian SDM dalam rangka untuk memberi tau kepada Personel Polresta Mojokerto betapa pentingnya Ilmu Agama agar kita semua dijauhkan dari maksiat.

” Yang terakhir,Pernikahan mampu menjadi wasilah menuju keberkahan Allah SWT, media ataupun jalan yang bisa mengantarkan kepada kehadirat Allah Swt. Dengan cara saling mensuport untuk senantiasa melakukan kebaikan diri kepada Allah SWT.” Tutup Ustadz H. Wajih Kifa’i

“Kegiatan rutin binrohtal yang dimulai dengan pembacaan yasin dan dilanjutkan dengan ngaji bareng Kitab Kuning kepada Personel Polri maupun ASN  untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT serta menimba ilmu agama bersama Ustadz H. Wajih Kifa’i, Lc., M.H.I.” Pungkas Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU Mohammad Khoirul Umam (MK/TY)

Related posts

Senyum Bahagia Ngatirah Dapat Kursi Roda

Redaksi Mojokerto

Aksi Heroik Pak Bhabin Polres Mojokerto Berhasil Gagalkan Wanita Hendak Bunuh Diri

Redaksi Mojokerto

Gelar Pasukan dan peralatan, Kapolri dan Panglima TNI Ingin KTT G20 Berjalan Sukses

Redaksi Mojokerto