SuaraKawan.com
Terkini

Bersama Warga, Polisi di Trenggalek Evakuasi Pohon Tumbang

Polres Trenggalek – Sejumlah pohon di Desa Sumurup kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek tumbang. Pohon jenis jenis pinus dan mahoni tersebut roboh setelah sebelumnya wilayah Desa Sumurup diguyur hujan deras yang disertai angin kencang. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan desa tersebut sempat tersendat. Sabtu, (15/1).

Kapolsek Bendungan AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H. mengatakan, pohon dengan ukuran cukup besar tersebut ambruk dengan posisi melintang menutup jalan. Bukan itu saja, batang pohon juga menimpa kabel listrik dan telepon yang berada tepat dipinggir jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Iya benar. Sejak sore tadi memang terjadi hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan dua pohon roboh melintang di jalan tepatnya disebelah utara Balai Desa Sumurup masuk petak 42 A.” Jelas AKP Bambang

Lebih lanjut AKP Bambang menuturkan, sesaat setelah menerima laporan dari warga, pihaknya bersama instansi terkait langsung meluncur ke lokasi dan melakukan langkah-langkah antisipatif untuk menghindari jatuhnya korban.

Bersama warga setempat, petugas kemudian mengevakuasi pohon tersebut sehingga jalan bisa kembali dilintasi oleh masyarakat. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak PLN maupun telkom untuk perbaikan jaringan listrik maupun telepon yang tertimpa pohon.

“Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik dengan semua pihak termasuk masyarakat setempat, saat ini upaya pembersihan telah selesai dan jalan sudah bisa dilalui dengan aman.” Pungkasnya.

Related posts

Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia : “Polemik Pegawai KPK yang tidak Lolos TWK, Putusan MK sudah yang Terbaik, harus Dipatuhi !“

Wong Nggalek

Sukses Amankan Pelantikan Pilkades, Kapolres Bangkalan Tuai Pujian Dari Berbagai Pihak

Wong Nggalek

Inovasi Covid Booth Corner Polres Lumajang Gambarkan Korban Keganasan Covid 19

Wong Nggalek