SuaraKawan.com
Trenggalek

Bersama Stakeholder dan Masyarakat, Polisi Gercep Bersihkan Lumpur Dampak Banjir

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek bergerak cepat, mengerahkan sejumlah personelnya untuk membantu proses penanganan paska banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah Kabupaten Trenggalek. Tak terkecuali Polsek Watulimo.

Ya, Kecamatan Watulimo turut terdampak Banjir bandang yang kembali menerjang akibat hujan deras yang megguyur wilayah tersebut beberapa hari yang lalu. Sejumlah pemukiman penduduk dan jalan-jalan turut terendam banjir yang menyisahkan lumpur.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan, pihaknya telah megintruksikan Polsek jajaran yang wilayahnya terdampak banjir maupun tanah longsor agar turun tangan bersama stakeholder terkait membantu evakuasi maupun pembersihan lumpur.

“Ini adalah operasi kemanusiaan. Semua wajib turun tangan.” Ungkap AKBP Alith.

Sementara itu Kapolsek Watulimo AKP Suyono, S.H., M.Hum. menegaskan, sedikitny apuluhan personel diterjunkan bersama anggota TNI, BPBD dan warga setempat bergotong royong membersihkan lumpur yang memenuhi badan jalan maupun rumah warga. Sabtu, (5/11).

“Sasaran kita hari ini membersihkan lumpur paska banjir di di dusun Gendingan desa Prigi kecamatan Watulimo.” Ujar AKP Suyono.

Pihaknya menambahkan, prioritas utama adalah fasilitas umum seperti jalan penghubung antara desa agar bisa segera dilewati dan tidak mengganggu roda ekonomi masyarakat. Mengingat tebalnya lumpur, selain tenaga manual dalam proses pembersihan ini juga dibantu menggunakan alat berat.

“Sampai saat ini proses pembersihan masih berlangsung. Kami imbau warga tetap hati-hati dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya banjir susulan mengingat saat ini musim hujan masih berlangsung.” Pungkasnya.

Related posts

Saat Kapolres Trenggalek Ikuti Kirab Kereta Kencana Hari Jadi Ke-828 Kabupaten Trenggalek

Wong Nggalek

Sinergitas Polres Trenggalek Bersama TNI dan Masyarakat Watulimo Bersihkan Sisa Banjir

Redaksi Mojokerto

Sepekan Berjalan, Seperti Ini Progres Bedah Rumah Layak Huni Polres Trenggalek

Wong Nggalek