SuaraKawan.com
Trenggalek

Berkat Sinergitas Polisi Dan Warga, Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Desa Sudah Bisa Dilalui

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian bergerak cepat melakukan evakuasi pohon tumbang di Desa Ngepeh Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Bersama warga setampat didukung stakeholder terkait saling bau membahu memotong dan membersihkan batang pohon yang menutup hampir seluruh badan jalan tersebut.

Kasihumas Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H. mengatakan pada hari Minggu, tanggal 19 Desember 2021 sekira pukul 16.00 Wib sampai dengan 21.00 Wib wilayah desa Ngepeh Kecamatan Tugu diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi.

Akibatnya, pohon yang merupakan jelis Waru tersebut tumbang dan menutup jalan penghubung desa Ngepeh menuju Kecamatan Pule sehingga tidak bisa di lalui oleh kendaraan.

“Sejak semalam anggota sudah langsung ke TKP dan melakukan rekayasa lalu lintas. Kemudian pagi ini bersama warga melakukan evakuasi dan pembersihan material pohon.” Ungkap Ipda Suswanto.

Lebih lanjut perwira pertama yang lam abertugas di fungsi Reserse kriminal ini menuturkan, selain itu pohon tumbang juga menimpa kabel listrik PLN yang berada di pinggir jalan sehingga arus lidtrik untuk sementara waktu diputus.

“Alhamdulilah, berkat sinergitas kita semua evakuasi bisa cepat selesai dan saat ini sudah bisa dilalui kembali.” Imbuhnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar emningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati mengingat musim penghujan masih berlangsung. Jika mengetahui bencana alam sekecil apapun, pihaknya meminta agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek terdekat.

Related posts

Polres Trenggalek Fasilitasi Vaksinasi Jemaat GKJW

Wong Nggalek

Melalui Bincang Ringan, Petugas Patroli Satsamapta Dorong Kontribusi Masyarakat Jaga Kondusivitas

Wong Nggalek

Polres Trenggalek Peringati Isra` Mi`raj dengan Istigasah

Wong Nggalek