SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Beri Dukungan Polisi, Ini yang Dilakukan Komunitas Ojol Mojokerto

suarakawan.com, Mojokerto Kota – Menyikapi banyaknya pemberitaan tentang menurunnya citra Polri akibat berbagai kasus yang melibatkan oknum kepolisian, Komunitas Gojek Mojokerto Bersatu (GBM) berbaris memberikan dukungan kepada Kepolisian Republik Indonesia dengan cara memegang kertas bertuliskan #kamimasihbutuhpolisi di Jalan PB. Sudirman, Kota Mojokerto, Kamis (27/10/2022).

Aksi dukungan tersebut mencuri perhatian Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H, S.I.K, M.T, dan sejumlah masyarakat yang melintasi jalan tersebut. Melalui Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam, Wiwit mengungkapkan rasa syukur yang teramat dalam karena di tengah gempuran berita buruk mengenai kepolisian yang beredar, ternyata masih ada sejumlah masyarakat yang memberikan dukungan kepada polisi.

“Alhamdulillah, saat ini polisi masih dibutuhkan oleh masyarakat, dan sebaliknya kita sebagai Polri juga sangat membutuhkan kepercayaan masyarakat dalam mendukung tugas-tugas pokok kami, yakni sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” Ucap IPTU MK Umam.

Sementara itu, ketua GBM sekaligus anggota Unit Reaksi Cepat (URC Gojek Mojokerto, Hendrik, menyatakan bahwa dukungan ini dilakukan karena tidak semua polisi memiliki perilaku buruk dan masih banyak anggoa polisi yang baik. Salah satunya ditunjukkan dengan banyaknya komunitas ojol di Kota Mojokerto yang diajak pihak kepolisian untuk bersinergi dalam melakukan kegiatan demi kebaikan bersama.

“Di Kota Mojokerto ini masih banyak ditemukan polisi yang baik dan sering melibatkan kita dalam kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan lalu lintas, karena pekerjaan dan keseharian kita sering ada di jalan,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Hendrik memaparkan bahwa ada beberapa teman ojol yang tergabung dalam program Pemerintah Kota Mojokerto, yakni Public Savety Center (PSC) 119, sehingga selalu bersinergi dengan pihak kepolisian khususnya pada kejadian kecelakaan lalu lintas.

“Ada teman-teman ojol di Kota Mojokerto yang dilibatkan dalam program PSC 119 sebagai penanggulangan kegawatdaruratan yang salah satunya adalah kejadian kecelakaan lalu lintas, sehingga kita sering berkomunikasi dengan pihak kepolisian, selain itu, beberapa komunitas ojol juga sering mengundang Sat Binmas untuk memberikan arahan kepada para driver saat kegiatan kopdar,” Paparnya.

Mengikuti setiap pemberitaan tentang kepolisian, ketua GBM ini mengapresiasi langkah tegas yang diambil Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dengan menindak tegas para oknum yang melakukan pelanggaran mulai dari bawah sampai dengan tingkat jendral.

“Saya sangat mendukung langkah yang diambil oleh Kapolri, semoga Kapolresta Mojokerto juga bisa meniru tindakan Bapak Listyo Sigit tersebut agar apa yang terjadi di daerah lain tidak terjadi di Kota Mojokerto.” Pungkasnya. (MK/DLN)

Related posts

Patroli Cipta Kondisi, Polres Ponorogo Amankan Puluhan Motor Untuk Aksi Balap Liar

Redaksi Mojokerto

Peringati HUT RI ke-77, Jajaran Sat Brimob Polda Jatim Secara Serentak Memberikan Santunan ke Anak Yatim

Redaksi Mojokerto

Sambut HUT Bhayangkara Polda Jatim Gelar Baksos Kesehatan Donor Darah, Operasi Sumbing dan Katarak

Redaksi Mojokerto