SuaraKawan.com
Trenggalek

Bantu Ringankan Beban Warga Terdampak Tanah Longsor, Polres Trenggalek Salurkan Bansos

Polres Trenggalek – Wakapolres Trenggalek Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K, menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah warga Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek yang terdampak bencana alam tanah longsor beberapa waktu yang lalu.

Penyerahan bantuan sosial dilakukan di halaman Mapolsek Pule disaksikan oleh Muspika, Bahabinkamtibmas serta Tiga Pilar setempat. Senin, (3/1).

Dikonfirmasi terpisah, Kompol Heru mengatakan, pada tanggal 1 Januari 2021, hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Trenggalek sejak sore hari. Akibatnya, tebing yang berada disamping rumah warga longsor dan menyebabkan kerusakan.

Bukan itu saja, hujan deras juga menyebabkan salah satu jembatan di Desa Sidomulyo ambrol. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Kepolisian kepada warga yang tertimpa musibah.” Ujar Kompol Heru.

Lebih lanjut Kompol Heru mengatakan, saat peristiwa longsor tersebut terjadi, pihak kepolisian langsung meluncur ke lokasi dan melakukan tindakan kepolisian guna mengantisipasi kemungkinan terjadi longsor susulan.

Tak berhenti disitu, keesokan harinya petugas bersama stakeholder terkait dibantu warga sekitar melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsor yang memenuhi rumah warga tersebut.

“Semoga bantuan ini sedikit banyak bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak tanah longsor.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, pihaknya mengimbau khususnya kepada masyarakat yang berdomisili di wilayah pegunungan dengan posisi rumah yang berhimpitan langsung dengan tebing untuk lebih waspada dan berhati-hati mengingat musim hujan masih berlangsung. Jika mengetahui bencana alam sekecil apapaun, pihaknya meminta agar segera melaporkan kepada aparat terkait sehingga bisa dilakukan upaya penanganan secara cepat.

Related posts

Kapolres Trenggalek Tegaskan Komitmen Pelayanan Prima

Wong Nggalek

Tindak Tegas Truk Odol di Trenggalek, Ini Sanksi Yang Menanti

Wong Nggalek

Dijanjikan Jadi Guru Honorer, Warga Trenggalek Tertipu Puluhan Juta Rupiah

Wong Nggalek