SuaraKawan.com
Sidoarjo

Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Kenalkan Cara Bercocok Tanam Kepada Murid TK

 


(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan memberikan pengenalan cara bercocok tanam kepada murid Taman Kanak-Kanak (TK) Kecamatan Tulangan, Selasa 20 Desember 2022.

Dalam Kegiatan Outing Class TK Kecamatan Tulangan tersebut Serma Edi beserta Staf Desa Kebaron dengan sabar mengajari anak-anak berkebun dan bercocok tanam di lahan percobaan Experimental Farm (exfarm) milik H. Ponari warga setempat.

“Pengenalan bercocok tanam berbagai tanaman kami berikan kepada anak-anak sejak dini agar mereka mempunyai pemahaman tentang tanaman dan tata cara menanamnya ,”ujar Arif salah satu staf Desa Kebaron.

Para murid TK yang berjumlah 25 anak tersebut terlihat sangat antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan Staf Desa dan Babinsa.

“Kami jelaskan kepada anak-anak, mulai proses tanam sayuran seperti kangkung, strowbery, ketela hingga siap dikonsumsi,”ujarnya.

Dijelaskan Arif, tidak hanya diberikan penjelasan, pihaknya bersama Babinsa juga meminta anak-anak tersebut untuk praktek cara menanamnya.

“Kepada murid TK tidak bisa hanya diberikan penjelasan, namun anak-anak lebih tertarik langsung praktek sambil bermain,”ujarnya.

Sementara itu Babinsa Serma Edi mengatakan, pengenalan sekaligus praktek menanam berbagai tanaman sangat perlu diberikan sejak usia dini.

“Dengan demikian, anak-anak tidak hanya bisa makan berbagai sayuran yang sudah dimasak bundanya tapi juga mengerti cara menanamnya,”ungkap Serma Edi.

Kegiatan outing Class murid TK Kecamatan Tulangan juga diisi dengan berbagai permainan yang tentu saja membuat mereka bersuka ria. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Sebanyak 9.255 Petani di Kabupaten Sidoarjo Mendapatkan Kartu Kepesertaan Jamsostek

redaksi

Tragis, Kaki Pemotor Terlindas Truk Trailer di Jalan Brigjend Katamso Waru, Berikut Kronologinya

redaksi

Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan Kepada 477 Warga Korban Puting Beliung

redaksi