SuaraKawan.com
Trenggalek

Awali Tahun Baru 2022, Sipropam Polres Trenggalek Gelar Gaktibplin

Polres Trenggalek – Memasuki awal tahun baru 2022, jajaran Sipropam Polres Trenggalek gas pol melaksanakan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) personel. Sejak pagi, sejumlah anggota yang dikenal dengan sebutan Provos ini nampak berdiri dipintu gerbang ksatrian Mapolres. Selasa, (4/1).

Setiap anggota yang masuk dihentikan dan diminta menunjukkan kartu identitas dan kelengkapan perorangan lainnya. Tak berhenti disitu, petugas provos juga memeriksa kelengkapan kendaraan sesuai spektek, kerapian hingga sikap tampang dan gampol.

Jika ditemukan anggota yang tidak bisa menunjukkan kartu identitas seperti KTP, SIM, KTA maupun surat -surat kendaraan, siap-siap menerima sanksi disiplin.

Kasipropam Polres Trenggalek Ipda Muhtar, S.Sos. mengatakan, pada dasarnya Gaktibplin semacam ini merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan. Hal ini dimaksudkan sebagai media pembinaan disiplin, pemeliharaan ketertiban, termasuk didalamnya pengamanan internal yang memang menjadi tugas pokok Sipropam.

“Untuk meningkatkan kedisiplinan dan menghindari pelanggaran-pelanggaran anggota saat bertugas.” Ujar Ipda Muhtar

Pihaknya menambahkan, dalam pelaksanaan tugas dilapangan, anggota Polri wajib selalu menegakkan disiplin, bertanggung jawab dan tepat waktu untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Sehingga masyarakat benar-benar terlayani dengan baik serta mewujudkan postur Polri yang Presisi sebagaimana yang menjadi harapan masyarakat luas.” Imbuhnya.

Terkait dengan Gaktibplin hari ini, Ipda Muhtar mengatakan secara keseluhan lengkap dan tidak ditemukan pelanggaran. Namun demikian pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh personel Polres Trenggalek untuk tetap menjaga kedisiplin dan marwah Kepolisian dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

Related posts

Cegah Konflik, Kapolres Trenggalek Inisiasi Silaturahmi Perguruan Pencak Silat

Wong Nggalek

Kiprah Atlit Pencak Silat Trenggalek dalam Turnamen Kapolda Jatim Cup,

Wong Nggalek

Tinjau Terminal Bus, Kasatlantas Trenggalek Cek Kelaikan Angkutan Umum

Wong Nggalek