SuaraKawan.com
Trenggalek

ASN dan Kelompok Rentan di Trenggalek Terima Vaksin Booster

Polres Trenggalek – Jajaran Polres Trenggalek turut ambil bagian dalam akeselerasi vaksinasi khususnya vaksinasi booster atau dosis 3. Kepolisian Bumi Menak Sopal ini menurunkan satu tim khusus untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Trenggalek.

Kasihumas Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H., mengatakan, hari ini tim Sidokkes Polres Trenggalek bekerjasama dengan klinik pratama Bhayangkara menggelar vaksinasi booster di kantor Disdukcapil Kabupaten Trenggalek. Kamis, (13/1).

Tak tanggung-tanggung, untuk mempermudah dan efektivitas selama proses vaksinasi,  tim kesehatan dan vaksinator Polres Trenggalek ini menghadirkan Bus vaksinasi yang memang dirancang dan didesain sebagai ruang vaksinasi yang bersifat fleksibel.

“Iya benar, mulai hari ini, vaksinasi booster di Kabupaten Trenggalek telah dimulai. Prioritas adalah kepada kelompok masyarakat rentan. Untuk hari ini vaksinasi booster dilaksanakan bagi ASN dilingkungan Pemkab Trenggalek.” Jelas Ipda Suswanto.

Pihaknya menegaskan, persyaratan untuk mendapatkan vaksin booster ini juga relatif mudah yakni telah divaksin dosis ke-2 sekurang-kurangnya enam bulan yang lalu.

Ipda Suswanto menambahkan, selain vaksin booster jajaran polres Trenggalek juga menggencarkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Akselerasi vaksinasi anak ini sangat penting untuk membentengi generasi masa depan bangsa dari paparan Covid-19. Disamping itu, kebijakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka diharapkan bisa lebih optimal.

“Meski demikian, baik yang telah menerima vaksin booster maupun lingkungan sekolah tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan segala daya upaya yang telah dilakukan ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity dikalangan masyarakat termasuk anak-anak dan pelajar sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek dapat dicegah dan roda ekonomi masyarakat bisa kembali bangkit.

Related posts

Polisi Bersama Masyarakat Bersihkan Material Longsor di Trenggalek

Wong Nggalek

Bersama Stakeholder, Polres Trenggalek Sukses Evakuasi 312 Warga Isoman ke Isoter

Wong Nggalek

Kolaborasi Apik Polres Trenggalek Bersama Mui dan Kemenag dalam Menjaga Kamtibmas Kondusif

Wong Nggalek