SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto Terkini

Antisipasi Unras Dan Jelang Pilkades, Polresta Mojokerto Latkatpuan Dalmas

suarakawan.com, Mojokerto – Untuk menjaga kemampuan dan keterampilan anggota dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, Sat Samapta Polresta Mojokerto rutin mengadakan latihan Dalmas untuk anggota. Bertempat di lapangan apel Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto. Rabu (15/06/22).

Melibatkan tiga pleton anggota Polresta dan Polsek jajaran. Mereka dilatih mengendalikan massa untuk simulasi kericuhan. Mulai dari formasi siaga, berlindung, hingga cara mengurai massa aksi dengan melontarkan tembakan gas air mata. ’’Kita berlatih untuk meningkatkan kemampuan terkait antisipasi kerusuhan yang tentunya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur,’’ jelas Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam.

MK Umam menyebut, secara khusus, latihan antisipasi tersebut dilakukan untuk menghadapi aksi unjuk rasa di Kantor Pemkab Mojokerto, Jalan Ahmad Yani, yang rencananya berlangsung hari ini (15/06). ’’Di kota ini kan sering ada unjuk rasa. Karena letaknya Pemkab ini di Kota, otomatis kita terlibat dalam pengamanan,’’ ujarnya.

Untuk mencegah hal itu, Polisi dibekali cara-cara untuk mengendalikan massa. Antisipasi tersebut juga seiring dengan banyaknya aksi unjuk rasa di wilayah Hukum Polresta Mojokerto.

“Selain itu, dalam latihan kemampuan ini dimaksudkan untuk merefresh kembali dan meningkatkan kemampuan personil dalam hal kesiapsiagaan pengendalian massa, agar anggota memahami serta mengetahui tahapan dalam pengendalian massa secara Profesional dalam menerapkan dilapangan, tentunya sesuai Standar Operasional Prosedur yang ada,’’ terangnya.

Related posts

Polres Batu Tetapkan Tersangka Pencabulan Terhadap Anak

Redaksi Mojokerto

Kapolda Jatim Mengecek Kesiapan Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022

Wong Nggalek

Profesional Kelola Anggaran Polresta Banyuwangi Raih Peringkat Pertama Penghargaan Kemenkeu RI

Wong Nggalek