SuaraKawan.com
Jatim Lamongan Mojokerto

Antisipasi Bencana Satpolairud Polres Lamongan Dirikan Posko SAR

suarakawan.com, Lamongan – Guna mengantisipasi adanya bencana seperti banjir dan tanah longsor di musim hujan ini, Sat Polairud Polres Lamongan menggelar Pembentukan Posko serta Pengecekan Alat SAR.

Kasat Polairud Polres Lamongan AKP Erni Sugihastuti,S. E., menjelaskan bahwa kegiatan Pengecekan dan Pembuatan Posko SAR untuk menyatakan kesiapan dalam penanganan bencana khususnya bencana banjir di wilayah Lamongan.

“Pengecekan peralatan SAR Sat Polairud diantaranya Perahu Karet, mesin 40 pk, Ring Bouy, Kapal Patroli, peralatan selam dan lainnya agar siap sedia jika sewaktu waktu dibutuhkan,” kata AKP Erni Sugihastuti,Senin (31/10/22)

Selain banjir, pihaknya juga selalu siaga kalau terjadi bencana di laut. Hal itu mengingat cuaca yang ekstrim di laut dan di darat.

“Dalam hal kegiatan pelaksanaan kegiatan ini Sat Polairud Polres Lamongan berkoordinasi dengan Abk KP X-1013 BKO Ditpolairud Polda Jatim mendirikan Posko SAR di pelabuhan Sedayulawas di depan Mako Sat polairud Res Lamongan dalam rangka antisipasi bencana alam mengingat sekarang cuaca curah hujan tinggi,” terang AKP Erni.

AKP Erni Sugihastuti juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama warga yang tinggal di wilayah rawan banjir dan longsor

“Namun kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa agar kita semua khususnya di Lamongan terhindar dari mara bahaya bencana,”pungkas AKP Erni. (**)

Related posts

Kakorlantas Polri Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara Int’l Banyuwangi dan Pelabuhan Ketapang Berjalan Baik

Redaksi Mojokerto

Terdampak Kekeringan, Polresta Mojokerto Salurkan Air Bersih di Pedesaan

Redaksi Mojokerto

Polresta Mojokerto Berhasil Ungkap Penipuan Jual Beli Ranmor Online Lintas Daerah

Redaksi Mojokerto