SuaraKawan.com
Trenggalek

Amankan Pawai dan Istigosah HSN, Ini Yang Dilakukan Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Ribuan elemen masyarakat dan santri di Kabupaten Trenggalek memadati ruas jalan menuju GOR Gajah Putih kota Trenggalek. Kontingen santri dari berbagai pondok pesantren, madrasah dan badan otonom NU ini mengikuti pawai Taaruf yang selenggarakan oleh PCNU Trenggalek dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022. Minggu, (6/11).

Rute yang dilalui pawai taaruf ini meliputi Alun–alun Trenggalek, jalan P. Sudirman ​ke Selatan melewati simpang empat Sahabat menuju jalan Ronggowarsito, simpang tiga perikanan ke Selatan melintasi jalan ​Brigjen Soetran dan finish di Gor Gajah Putih Trenggalek.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan istigasah kubro yang dipimpin KH. Mastur Ali Rois Suriah (PCNU) dan sambutan dari wakil bupati Trenggalek Syah Muhammad Nata Negara, S.H dan tauziah dari Gus Yusuful Hamdani, M.Si. selaku Ketua PCNU kabupaten Trenggalek.

Guna memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar, Kepolisian Resort Trenggalek mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan, pengaturan di sepanjang jalur yang dilalui oleh peserta.

Bukan itu saja, Polres Trenggalek juga memberikan pelayanan berupa pengawalan kepada para peserta yang datang dari berbagai wilayah kecamatan mulai dari keberangkatan hingga kepulangannya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasihumas Iptu Suswanto mengatakan, sedikitnya puluhan personel dikerahkan dalam pengamanan ini. Pengamanan meliputi pawai takaruf dan istigasah di GOR Gajah Putih Trenggalek.

“Personel kita sebar sepanjang rute dan di lokasi. Selain itu kita libatkan juga pengamanan tertutup dan patroli mobile untuk antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas selama kegiatan berlangsung.” Ujar Iptu Suswanto.

Lebih lanjut pihaknya menegaskan pengamanan tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan Polri demi memberi rasa aman dan nyaman masyarakat yang melaksanakan kegiatan serta menjaga kondisifitas kamtibmas Trenggalek tetap kondusif.

“Alhamdulillah, kegiatan sampai selesai berjalam aman dan lancar.” Pungkasnya.

Related posts

Tekan Pelanggaran dan Kecelakan Lalu Lintas Pelajar, Ini Langkah Strategis Satlantas Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Primkoppol Polres Trenggalek Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT)

Wong Nggalek

Upacara Pelantikan Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2022, Polres Trenggalek Hadirkan Orang Tua/Wali

Wong Nggalek