SuaraKawan.com
Trenggalek

Ada Mbak Polwan Cantik di Tim Urai Satlantas Trenggalek, Atasi Kemacetan Arus Balik

Polres Trenggalek – Seperti diketahui bersama, arus balik lebaran mulai berlangsung. Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Trenggalek terlihat mulai meningkat. Kepadatan arus lalu lintas terpantau terjadi di beberapa ruas jalan khususnya jalur nasional lintas Kabupaten baik dari arah Tulungagung maupun Ponorogo.

Guna memastikan kelancaran arus lalu lintas, Satlantas Polres Trenggalek mengerahkan tim urai yang bertugas memantau arus balik dan melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas untuk memecah kemacetan.

Uniknya, beberapa personel dari tim urai ini adalah polisi wanita atau yang lebih dikenal dengan sebutan Polwan. Polwan Polantas ini ditempatkan pada beberapa simpul jalan yang memiliki potensi tinggi terjadi kemacetan seperti simpang empat Durenan, Kedunglurah, Bendorrejo dan simpang tiga Jarakan.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra , S.I.K., M.H., M.Si. mengatakan, pelibatan para Polwan ini bukan tanpa sebab. Selain karena memang memiliki kompetensi dan piawai dalam pengaturan lalu lintas tetapi berperan sebagai petugas kampanye tertib berlalu lintas.

“Kita berupaya semaksimal mungkin agar para pemudik di arus balik ini bisa lancar, aman, sehat dan selamat hingga tujuan. Salah satu diantaranya melibatkan Polwan dari jajaran Satlantas Polres Trenggalek.” Ujar AKP Meita

Para pemudik bisa dikatakan berkendara jarak jauh, lintas kota bahkan provinsi. Pasti capek atau lelah. Terkadang juga stress karena terlalu lama berkendara. Nah, keberadaan Polwan yang relatif lebih luwes ini tentu saja membawa warna tersendiri disamping aktif mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada para pengguna jalan.

“Alhamdulillah sampai saat ini, arus lalu lintas di Kabupaten Trenggalek ramai lancar. Setiap kali muncul potensi kemacetan bisa diurai.” Pungkasnya.

Related posts

Ulang Tahun ke-74 Polwan, Kapolres Trenggalek: Paradigma Baru dan Persamaan Gender

Wong Nggalek

Sambangi Ponpes, Kapolres Trenggalek Harap Dukungan Kamtibmas dan Suksesi Vaksinasi

Wong Nggalek

Dorong Peran Tokoh Agama dalam Kamtibmas, Ini yang Dilakukan Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek