Yenrizal Makmur Masuk 50 Besar PPT Pratama Teladan

Surabaya (suarakawan.com) – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Yenrizal Makmur masuk dalam 50 besar nomine Anugerah ASN (Aparatur Sipil Negara) 2018, kategori PPT Pratama Teladan yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi KEMENPAN-RB, Drs. Syafruddin, M.Si menyatakan, anugerah ASN 2018 dapat memotivasi ASN untuk terus komitmen, amanah, dedikasi sepenuh hati, dengan inovasi tiada henti dalam menginspiratif untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima. ,” Kita mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, finalis, juri dan panitia yang telah bekerja tanpa lelah untuk Indonesia lebih baik”, ujar Syafruddin.
Menurutnya, ASN yang terpilih ini kelak akan menjadi role model yang diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi ASN lainnya untuk menorehkan prestasi dalam mengemban tugas jabatan. Dari 4,3 juta ASN seluruh Indonesia yang mengikuti ajang Anugerah ASN Tahun 2018 hanya 4000 orang, melalui tahapan dan proses seleksi terpilihnya 50 besar nomine Anugerah ASN 2018, yang pada akhirnya terpilihlah 3 besar PPT Pratama Teladan, 3 besar PNS inspiratif dan 5 PNS inspiratif terfavorit.
Ketua tim juri sekaligus Kepala TVRI Helmi Yahya mengungkapkan bahwa ASN zaman dahulu berbeda dengan ASN zaman now. ASN saat ini dihadapkan pada tantangan yang berat dan kompleks, di satu sisi harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik seiring dengan semakin tingginya tuntutan masyarakat. Disisi lain ASN juga harus mampu beradaptasi dengan dinamika zaman sejalan dengan era industri 4.0, apalagi telah dengan tunjangan kinerja.
Prestasi Yenrizal Makmur yang telah ditorehkan untuk Jawa Timur adalah berhasilnya penurunan TFR dari 2.1 menjadi 1.91 dan terendah se-Indonesia, juara KB PerusahaanTk. Nasional, juara Motivator KB Pria (MOP) TK. Nasional, juara PIK Remaja Tk. Nasional, juara Karya Tulis Kependudukan Tk. Nasional, juara Pidato Kependudukan Tk. Nasional serta sebagai inisiator Aplikasi Kampung KB Jatim untuk memantau perkembangan pengelolaan program Kampung KB di Jawa Timur. Dna