Wujudkan Natal dan Tahun Baru 2019 Kondusif, Sat Sabhara Polrestabes Surabaya Terjunkan Anggota Patroli Gabungan

Polrestabes Surabaya – Salah satu bentuk Pelayanan Kepolisian adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Baik  pengunjung pusat perbelanjaan maupun toko perhiasan dilakukan Polrestabes Surabaya dengan menerjunkan tim patroli khusus dari Satuan Sabhara.

Tim dari Sat Sabhara Polrestabes Surabaya yang terdiri dari Raimas, Srikandi maupun Unit Satwa K-9 ditugaskan untuk patroli yang rencananya akan rutin dilakukan.

Sesuai dengan tugasnya, patroli ini menyasar ruang publik yang ada di Kota Pahlawan Surabaya.

Kali ini patroli dilakukan di Tunjungan Plaza Surabaya dan pusat toko perhiasan di Jalan Blauran Surabaya, Senin (17/12/2018).

Tim patroli berkeliling, di antaranya polwan-polwan atau Srikandi Polrestabes Surabaya yang menggunakan segway.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, patroli mall ini bukan hal baru, namun pihaknya terus menguatkan keamanan Kota Surabaya dengan menyebar personel untuk patroli di pusat keramaian.

“Hadirnya petugas ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, terutama saat berkunjung ke pusat keramaian maupun perbelanjaan seperti mall. Polisi hadir di tengah masyarakat untuk Jogo Suroboyo,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Senin (17/12/2018).

Mereka menyapa pengunjung dan memberikan imbauan agar tetap waspada dimanapun berada.

Patroli segway dilakukan untuk memudahkan mobilisasi petugas hadir di tengah masyarakat, khususnya pengunjung mall maupun di sekitar toko perhiasan.

Selain itu, Unit Satwa K-9 turut berpatroli di sekitar pusat toko perhiasan Jalan Blauran Surabaya.

Tujuannya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Surabaya.Terutama untuk mencegah gangguan keamanan, khususnya jelang Natal dan Tahun Baru 2019.***day