SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Wujudkan Masyarakat Sehat, Posko Kesehatan TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo Buka Layanan 24 Jam

 

SIDOARJOterkini – Selain melakukan pembangunan fisik, Anggota Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo juga memberikan layanan kesehatan kepada warga Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

Sutinah (58) Warga Penambangan yang menderita sakit tekanan darah tinggi merasakan langsung pemberian layanan kesehatan dari TNI di Posko Kesehatan TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo, Selasa 14 Mei 2024.

Tim Kesehatan TMMD di bawah pimpinan Pelda Arif Nurcahyo bersama anggotanya dengan teliti dan menyeluruh melakukan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Sutinah dan memberinya obat-obatan sesuai kondisinya.

“Ibu Sutinah harus istirahat yang cukup dan harus terus menjaga kesehatan,”ungkap Pelda Arif Nurcahyo usai melakukan pemeriksaan.

Dikatakan Pelda Arif Nurcahyo, ibu Sutinah merupakan bagian dari Satgas TMMD yang sama-sama berjuang untuk kemajuan desa. Ketika sakit, pihaknya berkewajiban untuk memberikan layanan kesehatan kepadanya.

“Kita berikan perhatian dan layanan kesehatan kepada beliau, semoga segera sehat kembali,”harapnya.

Dalam kesempatan itu Bu Sutinah, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan kesehatan yang diberikan oleh anggota TNI kepadanya.

“Terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI, yang telah mendirikan Posko kesehatan TMMD di desa kami, sehingga seluruh warga bisa mendapatkan layanan kesehatan kapanpun saat dibutuhkan, 24 jam,”tuturnya tulus.

Kehadiran Posko Kesehatan TMMD menjadi bukti nyata kepedulian TNI dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Kongres Citynet 2023, Bupati Sidoarjo Harapkan Pemimpin Terpilih Tumbuhkan Paradigma Baru

redaksi

Didominasi Kaum Milenial, DPD Golkar Sidoarjo Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU, Targetkan 10 Kursi Dewan

redaksi

Kemenkumham Jatim Dukung Penerapan Keadilan Restoratif Sebagai Pidana Alternatif

redaksi