Wujud Empati Polisi-Warga Bertakziah

24 views

Polres Trenggalek – Siang ini Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., didampingi Kanit Provos Aipda Budi Sanyoto dan Bhabinkamtibmas Desa Dongko Brigadir Eko Priyanto bersama warga lainnya melakukan takziah ke rumah duka almarhum Rukinem yang beralamatkan di Rt 22/6 Dusun Klangsur Desa Dongko. Selasa (1/10)

Tampak disana Polisi dan warga masyarakat membaur jadi satu, sambil menunggu jenazah di kremasi dan di shalatkan yang selanjutnya dikebumikan.

Ditemui usai kegiatan, AKP Tri Basuki mengatakan, takziah ini  adalah wujud empati dan duka mendalam kami atas kepergian selama-lamanya dari almarhumah.

“Mewakili keluarga besar Polsek Dongko Polres Trenggalek kami mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Mbah Rukinem,” kata AKP Tri Basuki.

“Dan semoga atas kedatangan kami untuk melayat atau takziah ini bisa menghibur serta menguatkan ketabahan dari keluarga yang mendapat musibah,” imbuhnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., membenarkan apa yang telah di lakukan Kapolsek Dongko beserta anggota yang telah bertakziah.

“Takziah adalah salah satu bentuk kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) untuk merekatkan hubungan dan kepedulian serta empati terhadap sesama yang ditunjukkan Polisi kepada masyarakat,” ungkap Jean Calvijn.

Mudah-mudahan amal perbuatan, kebaikan almarhum diterima serta segala kesalahan diampuni, sehingga diberikan tempat terbaik atau surga oleh Tuhan Yang Maha Esa, tukasnya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait