Wujud Empati, Kapolsek Kampak Sambang Duka

18 views

Polres Trenggalek – Empati terhadap warga masyarakat wilayahnya yang meninggal dunia, Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H bersama anggota pagi ini melaksanakan sambang duka kerumah warga Almh.Darminatun yang merupakan istri dari purna TNI yaitu sdr.Agus. Senin (30/9).

Selain melaksanakan tugas pokok yakni sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta Penegak Hukum, Polri juga berkewajiban untuk memberikan Pelayanan kepada Masyarakat yang sedang mengalami duka.

Hal itu benar-benar ditunjukkan oleh Kapolsek Kampak Iptu Anwar, SH dan anggota selaku pengemban tugas Polri di wilayah hukum Polsek Kampak, melakukan pelayanan duka, dengan cara ikut mensholatkan, mengangkat keranda dan membantu proses pemakaman serta pengawalan jenazah sampai ke pemakaman.

Pada saat di rumah duka,
Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polsek Kampak ini nampak disambut baik oleh tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Setempat dan kerabat besar Almarhum.

Dalam Kesempatan Takziah tersebut, Kapolsek Kampak, Iptu Anwar, SH, menyampaikan kepada pihak keluarga bahwasanya keluarga besar Polsek Kampak mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, menyampaikan rasa turut bela sungkawa yang sedalam.dalamnya atas meninggalnya almarhumah.

“Semoga almarhum diterima disisiNYA serta diampuni dosa-dosanya. Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan, karena kita menyadari pada akhirnya semua nanti akan berpulang,” pungkas Iptu Anwar.

“Kegiatan sambang duka ini merupakan salah satu program Polisi yang bertujuan agar kehadiran polisi ditengah tengah masyarakat lebih dirasakan ,tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami musibah kehadiran polisi juga sangat dirasakan,” tutup Kapolsek dengan 2 Balok dipundak tersebut.

Polres Trenggalek

Posting Terkait