Wow, PLN Buka Lowongan Pegawai Khusus untuk Warga Papua, Jumlahnya Tak Terbatas

Jayapura (Suarakawan.com) – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuka pendaftaraan penerimaan pegawai khusus bagi putra dan putri asli Papua di Wilayah Papua dan Papua Barat.

Juru Bicara PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B), Septian Pujiyanto mengatakan, tidak ada kuota khusus untuk rekrutmen ini, sehingga berapa pun yang lolos seleksi atau tes sesuai dengan kriteria penerimaan akan diangkat sebagai pegawai.

“Rekrutmen khusus OAP ini dibuka tanggal 14-25 Januari 2019, di mana pendaftarannya dapat dicek pada website resmi milik PLN,” katanya, Kamis (17/1/2019).

Menurut Septian, penerimaan ini juga tidak dipungut biaya sama sekali sehingga masyarakat diminta agar tidak tertipu jika ada yang menjanjikan akan langsung diterima sebagai pegawai.

“Pengumuman hasil tes atau seleksi akan kami lakukan melalui website resmi PLN sehingga masyarakat jangan mudah percaya jika ada oknum mengatasnamakan dan memberitahukan lolos rekrutmen,” ujarnya.

Dia menjelaskan, tahapan-tahapan penerimaan ini dimulai dengan pemberkasan, tes tulis, tes kesehatan dan lain sebagainya, di mana setelah lolos tahapan akan mengikuti pembinaan kesemaptaan kemudian proses “On the Job Training (OJT)”.

“Jika lolos semua tahapan dan selama mengikuti pembinaan serta OJT dinilai memiliki karakter yang baik maka akan diangkat sebagai pegawai,” bebernya.

Informasi dan pendaftaran secara daring hanya melalui Website PLN.CO.ID dengan LINK INI dan cara mendaftar daring rekrutmen PLN bisa juga dilihat pada LINK INI.(ara/ziz)

PLN

Related Post