Wow, Emil Dardak Masuk Daftar 39 Kepala Daerah Terbaik Dunia

285 views

TRENGGALEK (suarakawan.com) – Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak masuk dalam daftar deretan kepala daerah terbaik dunia dan menjadi mitra Bloomberg Harvard City Leadership Initiative. Emil Dardak memilih menghadiri penerimaan penghargaan di Amerika dibanding menghadiri penetapan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur terpilih oleh KPU.

Emil dinilai cakap membuat inovasi daerah dalam memimpin Kabupaten Trenggalek. “Semoga kemitraan dengan salah satu universitas terbaik dunia dan grup media Bloomberg bisa membawa manfaat bagi pembangunan Trenggalek,” kata Emil Dardak melalui Kepala Sub Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Trenggalek Agus Wiyono, Jumat, 20 Juli 2018.

Kehadiran Emil di New York ini menjadi salah satu syarat dimasukkannya Kabupaten Trenggalek sebagai salah satu daerah pendampingan Universitas Harvard. Kabupaten Trenggalek akan menerima program pemberdayaan untuk inovasi yang dilakukan Emil Dardak.

Emil akan berada di New York selama beberapa hari, bertepatan dengan penetapannya sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Ia mengaku sudah mendapat izin dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Khofifah Indar Parawansa atas ketidakhadirannya. Keduanya tidak mempermasalahkan absennya Emil dalam penetapan dirinya sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. “Terima kasih kepada Pakde Karwo dan Ibu Khofifah yang telah mengizinkan saya.”

Kehadiran Emil di New York untuk mendapatkan program pemberdayaan ini sekaligus membuktikan komitmennya terhadap Kabupaten Trenggalek. Sebelum pemilihan gubernur Jawa Timur berlangsung, Emil berjanji tidak akan meninggalkan Trenggalek. Pernyataan itu disampaikan Emil menyusul banyaknya kritik atas keikutsertaannya dalam pemilihan gubernur di tengah kepemimpinannya sebagai Bupati Trenggalek.

Dalam pemilihan Gubernur serentak 27 Juli 2018, bersama Khofifah sebagai calon gubernur, Emil Dardak memenangi pemilihan langsung atas lawannya pasangan Syaifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno. Dia berjanji akan tetap fokus pada pemerintahan Trenggalek hingga dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur.(tc/rur)

Posting Terkait