Workshop Calistung Meriahkan Peringatan Hari Anak Nasional di Surabaya

Workshop Calistung yang digelar Kokola Biscuit untuk memperingati Hari Anak Nasional

SURABAYA (suarakawan.com) – Maju atau tidaknya sebuah bangsa tak lepas dari peran para generasi mudanya, apalagi pada sebuah bangsa termasuk di dalamnya ialah anak-anak, yang kelak akan tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin dan sosok-sosok penting untuk membangun sebuah negara. Untuk itu dalam memperingati Children Day 2018, Kokola Halal menggelar workshop calistung yang diadakan di WTC Mall Surabaya, Senin ( 23/7).

PR Manager Kokola Group, Andi Fian Octavia mengungkapkan kehadiran dan peran anak-anak sebagai bagian dari elemen masyarakat juga sama pentingnya dengan peran orang-orang dewasa lainnya.

“Betapa pentingnya kehadiran anak sebagai elemen dari masyarakat, ditandai salah satunya oleh Pemerintah dengan menetapkan setiap tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional (HAN), yang mana diketahui sebagai salah satu upaya penjaminan hak anak yaitu hak hidup, hak tumbung kembang, hak berpatisipasi sesuai harkat dan martabat serta hak mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” jelasnya, Selasa (24/7).

Dalam peringatan hari anak ini, Fian berharap bisa menjadi momentum pengingat untuk memperjuangkan hak-hak anak. “Hak atas kelangsungan hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak mendapat perlindungan, dan hak berpartisipasi sehingga akan menghasilkan bangsa yang jenius (Gesit, Empati, Berani Unggul Sehat),” imbuhnya.

Peringatan HAN ini sendiri juga dihadiri ratusan anak serta orang tua yang tergabung dalam komunitas parenting HOGIS dan juga diramaikan kegiatan-kegiatan Fun Kids Activity yang bertujuan untuk mengedukasi pendidikan karakter salah satunya workshop calistung untuk anak usia 4-7 tahun.

Di Indonesia, HAN diperingati setiap 23 Juli 2018 sesuai Kepres RI no 44 tahun 1984. Di hari HAN ini, Kokola Halal mengedukasi kepada seluruh peserta dan orang tua yang hadir untuk lebih peduli terhadap kehalalan dan keamanan pangan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak Indonesia terbangun dengan pribadi yang GENIUS dan melaui acara ini juga menandai bahwa Kokola Group komitmen untuk mendukung pendidikan serta masa depan anak anak generasi bangsa,” pungkas Fian.(ris/rur)
,

Related Post