Wiu… Wiu… Tot…tot, Kami Hadir Kembali

13 views

Polres Trenggalek – Kepala unit (Kanit) Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Muryanto bersama Aiptu Sasongko Dwi Seputra menggiatkan patroli gentong untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

Pada kesempatan ini patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek menyasar warga lingkungan Rt 10 dan 14 Dusun Krajan Desa Petung Kecamatan Dongko. Sabtu (28/9)

Dilokasi, Wiu… Wiu… Tot…tot…
sirine kendaraan patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek dibunyikan, dan sejurus kemudian tampak warga masyarakat dengan senanghati menyambut kedatangan untuk bisa mengantre dan mengisi air bersih di masing-masing jerigen yang dibawanya.

Aiptu Muryanto mengatakan, bahwasanya dalam rangka membantu terhadap sesama khususnya masyarakat yang membutuhkan air bersih dikala musim kemarau, kami dari Polsek Dongko Polres Trenggalek menggelar kegiatan patroli gentong.

“Namun dari kegiatan pendistribusian air bersih kepada masyarakat  menggunakan kendaraan patroli gentong kali ini adalah yang perdana. Mengingat sejak dua minggu yang lalu kendaraan kami mengalami kerusakan pada bagian mesin sehingga harus dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya jika kendaraan patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek ini mengangkut air untuk kebutuhan pokok masyarakat yaitu keperluan air minum. Dan syukur alkhamdulilah, mulai hari ini kendaraan patroli gentong sudah bisa operasional kembali, imbuh Kanit Sabhara.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan, untuk wilayah kecamatan Dongko yang terdeteksi kekeringan yakni Desa Petung,Pandean dan Desa Cakul.

“Dalam pembagiannya kepada masyarakat dibagi rata masing-masing mendapatkan minimal 3 jerigen,” tuturnya.

“Namun karena saat ini kendaraan patroli gentong masih dalam kondisi penyesuaian pada mesin, maka selama seminggu kedepan hanya mampu mengangkut sekali dalam sehari. Akan tetapi jika sudah normal setiap hari bisa 2 hingga 3 kali, dan kegiatan itu bergantian ke titik-titik mana yang memerlukan air,” ujar AKP Tri Basuki

Semoga kegiatan ini bisa menjadi ladang amal ibadah bagi kami, pungkasnya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait