Wayangan Hut Golkar 55, Zainuddin Amali dan Sahat, Serta Senior Golkar Dapat Penghargaan

28 views

SURABAYA (Suarakawan.com) – Golkar Jawa Timur menggelar seni wayang kulit di halaman gedung DPRD Jatim, Sabtu (23/11) malam hingga Minggu (24/11) dini hari. Acara ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Partai Golkar.

Acara ini dihadiri oleh Plt Ketua DPD Golkar Jatim yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, dan sejumlah pengurus DPD Golkar Jatim lainnya. Hadir pula Ketua DPRD Jatim, Kusnadi dan juga Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa turut hadir bersama Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, hingga jajaran OPD Pemrov Jatim lainnya. Gelaran wayang kali dipimpin oleh Ki Soenarjo (Ketua Dewan Kehormatan Golkar Jatim) dan mengambil lakon Wahyu Katentraman.

Ketua panitia Peringatan HUT Golkar, Pranaya Yudha Mahardika, menjelaskan bahwa acara ini menjadi puncak rangkaian HUT Golkar di Jatim. Sejak 20 Oktober lalu, perayaan HUT telah diisi dengan rangkaian acara mulai ziarah ke makam para pendiri Partai Golkar, pemotongan tumpeng, dan penyerahan santunan kepada yatim piatu.
Pada gelaran wayang kulit kali ini, panitia juga menyediakan bazar yang menjual berbagai produk dari organisasi sayap Partai Golkar. Tak hanya itu, acara ini juga diisi dengan penyerahan lencana dan piagam penghargaan kepada 15 tokoh Partai Golkar di Jawa Timur.

“Pemberian tanda penghargaan kepada tokoh senior Partai Golkar merupakan penghargaan kepada mereka yang telah berjuang demi kejayaan Partai Golkar. Kejayaan Golkar saat ini tak kan pernah ada tanpa perjuangan para pendahu,” kata Yudha pada sambutannya.

Bukan hanya kali ini saja, gelaran serupa juga telah dilakukan oleh Golkar Jatim di tahun 2018. “Kalau tahun sebelumnya, merupakan iktiar Golkar dalam menghadapi pemilu 2019,” kata Yudha. “Sedangkan gelaran tahun ini menjadi bentuk syukur, Golkar berhasil mempertahankan lima besar di DPRD Jatim dan sukses memenangkan pemilihan presiden,” kata Yudha yang juga Anggota DPRD Jatim ini.

Bukan itu saja, Golkar Jatim semakin gembira dengan terpilihnya Plt Ketua DPD Golkar Jatim, Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. ”Kegembiraan kami semakin lengkap setelah salah satu kader terbaik Golkar Jatim dipilih sebagai Menteri Bapak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin,” kata Yudha.

Plt Ketua DPD Golkar Jatim, Zainudin Amali dalam arahannya menjelaskan bahwa keberadaan Partai Golkar harus bisa mewarnai DPRD Jatim. Juga, mengamankan program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Khofifah-Emil.
Mengingat, Golkar menjadi salah saptu pengusung Khofifah-Emil di Pemilihan Gubernur lalu. ”Golkar sejak acara HUT di tahun lalu telah berikrar mendukung pemerintahan Ibu Gubernur dan Wakil Gubernur, Ibu Khofifah dan Bapak Emil Dardak,” kata Zainudin Amali di tempat yang sama.

Di usianya yang ke-55, ZA (sapaan Zainudin Amali) berpesan agar Golkar semakin dewasa dan menjadi pelopor semangat kebersamaan di Jatim. ”Sebab, Jatim harus guyub dan rukun. Sebab, dengan tanpa guyub dan rukun, sulit rasanya pembangunan bisa dilakukan optimal,” katanya.

”Kebersamaan yang telah dirajut antar Anggota Fraksi harus dilanutkan di masa mendatang,” lanjut mantan Ketua Komisi II DPR RI ini.

Di sisi lain, Gubernur Jatim, Khofifah pun menyambut baik semangat kebersamaan Fraksi Golkar. ”Terimakasih atas kebersamaannya. Dengan kebersamaan ini, In sha Allah percepatan pembangunan bisa semakin cepat. Selamat Ulang Tahun Partai Golkar,” ujar Khofifah pada sambutannya.

Bagi ribuan kader Golkar yang hadir, panitia juga menyediakan sejumlah hadiah menarik termasuk grand prize satu unit Sepada Motor. Panitia menyediakan 55 door prize yang terdiri dari Sepeda motor, sepeda gunung, TV LED dan lain sebagainya untuk dibawa pulang para penonton yang beruntung. Untuk penonton dan anak-anak muda yang datang, panitia juga menyediakan 1.001 cangkir kopi gratis. (Aca)

Posting Terkait