SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Warga Desa Ketegan Tanggulangin Gelar Haul Desa Untuk Hormati Para Leluhurnya

(SIDOARJOterkini) – Warga Desa Ketegan Kecamatan Tanggulangin menggelar acara Ruwatan atau Haul desa sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur pendiri desa, Jumat 10 April 2021.

Acara Tahunan yang dihadiri para tokoh desa, lembaga desa dan warga Ketegan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan spiritual keagamaan diantaranya Khataman Al Qur’an, Doa bersama di makam para leluhur dan dilanjutkan dengan sholawatan.

“Prosesi kegiatan haul desa dilakukan dari pagi hingga malam hari,”ungkap Akhmad Sofi’i Kepala Desa Ketegan.

Dikatakan Sofi’i, acara haul desa digelar sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT atas rahmat yang diberikan kepada seluruh warga Ketegan serta sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur yang telah mendirikan desa Ketegan.

“Kita tidak boleh melupakan jasa para leluhur pendiri desa ini,”ucapnya.

Kultur budaya lanjut Sofi’i, yang menjadi ciri khas Desa Ketegan harus terus dilestarikan agar tidak tergerus oleh zaman yang modern.

“Selain itu Haul desa digelar agar seluruh masyarakat desa Ketegan dijauhkan dari segala marabahaya,”imbuhnya. (nic/cles)

The post Warga Desa Ketegan Tanggulangin Gelar Haul Desa Untuk Hormati Para Leluhurnya appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Cegah Aksi Premanisme di Sidoarjo, Polisi Gencar Lakukan Patroli

redaksi

Terperosok Jalan Berlubang, Pemotor Tewas Terlindas Truk Trailler di Jalan Bakalan Balongbendo

redaksi

Polresta Sidoarjo Rilis Ungkap Kasus Selama Tahun 2020, Pembunuhan Menjadi Kasus Paling Menonjol

redaksi