SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto

Walikota Mojokerto Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Ketupat Semeru

suarakawan.com, Mojokerto – Demi wujudkan Kamtibmas di hari raya Idul Fitri 1443 H, Polresta Mojokerto bersama tiga pilar gelar Apel persiapkan pasukan Operasi Ketupat Semeru tahun 2022 di halaman Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Jumat (22/04/2022)

Apel Gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru tahun 2022 kali ini dipimipin oleh Walikota Mojokerto Ibu Hj. Ika Puspitasari, S.E, Didampingi Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K.,S.H.,M.H, Dandim 0815 Mojokerto diwakili Danramil 0815 Prajurit Kulon Kapten Inf Nuril Mustofa.

Hadir Juga Dandenpom V/2 diwakili Wadan Denpom V/2 Mayor Cpm I Nengah Sindu D, S.Sos, serta Pejabat Utama  Polresta Mojokerto dan Pasukan Apel Gelar Ops Ketupat Semeru 2022.

Disampaikan dalam amanat Walikota Mojokerto, Ibu Hj. Ika Puspitasari sampaikan beberapa penekanan yang perlu menjadi atensi bagi tiga pilar terkait libur hari raya dan cuti bersama Idul Fitri 1443 H.

“Kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19 menjelang, pada saat dan pasca perayaan Idul Fitri 1443 H/tahun 2022, sehingga diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 H/tahun 2022,” ucap Walikota Mojokerto

Walikota Mojokerto juga menghimbau terkait adanya anjuran pemerintah tentang mengawasi terpenuhinya persyaratan perjalanan mudik pada berbagai moda transportasi agar masyarakat pengguna moda transportasi terlindung dari bahaya penularan Covid-19.

“Karena masih di masa pandemi covid-19 kita harus melakukan random check swab antigen kepada para pelaku perjalanan dan siapkan pelayanan vaksinasi serta isolasi sementara di Posyan Melakukan percepatan program vaksinasi terutama pada Kab/Kota yang belum mencapai target.” Lanjut  Walikota

“Meski adanya kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga, kita harus sikapi dengan tetap menjaga Prokes agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan,” Pungkas Ning Ita

Related posts

Gerak Cepat, Polres Mojokerto Berhasil Bekuk Pelaku Pengeroyok Siswa SMP Hingga Tewas

Redaksi Mojokerto

Terjunkan Pandawa Lima, Polresta Mojokerto Tingkatkan Patroli Antisipasi Kejahatan

Redaksi Mojokerto

SIM Cak Bhabin Inovasi Baru Satlantas Polrestabes Surabaya

Redaksi Mojokerto