Waka Polsek Durenan Patroli hutan cegah Karhutla

16 views

 

Polres Trenggalek – Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Iptu Zainudin pagi ini mengajak anggota Sabhara Polsek Durenan untuk melaksanakan patroli di hutan Desa Kendalrejo, Durenan untuk antisipasi karhutla,senin (30/9).

 

Sesuai perintah Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jean Calvijn Simanjuntak,S.I.K.,M.H. selaku Kapolres Trenggalek ke jajaran Polsek bahwa Polsek Jajaran agar melaksanakam patroli hutan untuk mencegah terjadinya Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) dikarenakan sekarang ini musim kemarau sehingga kita antisipasi sedini mungkin.”jelas Kapolres.

 

Guna menindaklanjuti perintah di atas Polsek Durenan Polres Trenggalek yang dipimpin langsung Waka Polsek Durenan Iptu Zainudin mengajak anggota untuk patroli hutan sekaligus memberikan pesan kepada warga yang ada di sekitar hutan agar tidak membuang puntung rokok yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan.

 

Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Iptu Zainudin menerangkan bahwa pembakaran hutan ada sanksi dan hukuman bagi masyarakat yang melakukannya serta kami pun juga sudah memasang imbauan Karhutla di desa yang ada hutannya,”ujarnya.

 

Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Mochamad Solichin,S.H membenarkan bahwa ada perintah dari bapak Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak,S.I.K.,M.H. untuk melaksanakan patroli Karhutla serta memasang imbauan Karhutla sehingga masyarakat paham dan mengerti tidak akan membakar hutan untuk perluasan lahan yang menyebabkan kerugian baik negara dan masyarakat.”kata Kapolsek dengan pangkat tiga balok di pundaknya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait