SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Wabup Subandi Tinjau Pelaksanaan Tracing di SD Al Muslim Waru

 

Wabup Subandi saat meninjau pelaksanaan tracing di SD Al Muslim Waru

(SIDOARJOterkini) – Wakil Bupati Sidoarjo Subandi meninjau pelaksanaan tracing di SD Al Muslim Waru Sidoarjo oleh dinas kesehatan kabupaten Sidoarjo, setelah ditemukannya satu siswanya yang terpapar Covid-19, Sabtu 5 Februari 2022.

“Pihak sekolah bergerak cepat setelah ada anak didik kita yang terpapar Covid-19, dengan melaporkan ke Dinas Pendidikan dan hari ini ditindaklanjuti oleh dinas kesehatan dengan melakukan tracing,” ungkap Fatimatuz Kepala Sekolah SD Al Muslim.

Sementara Wakil Bupati Sidoarjo mengungkapkan, tracing kepada siswa dilakukan di 27 Puskesmas di Kabupaten Sidoarjo. Setiap Puskesmas akan memeriksa 100 siswa

“Hari ini kita lakukan tracing siswa siswi SD, SMP SMA di Al-Muslim ini,”ungka Subandi.

Tracing dilakukan lanjut Wakil Bupati, untuk melihat persolan yang ada dengan varian yang baru mudah- mudahan hasilnya baik. Harapan saya nanti jam tiga sore hasilnya sudah keluar.

“Hasilnya akan saya laporkan ke Bapak Bupati,” ungkapnya

Menurut keterangan dari salah satu guru yang mendampingi para siswa yang ditracing dengan swab antigen menyebutkan bahwa salah satu siswa SD Al Muslim yang terpapar mempunyai riwayat melakukan perjalanan luar kota sebelumnya bersama keluarga.

“Saat ini kita berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sesuai dengan SKB 4 Menteri dari SD, SMP hingga SMA di Al Muslim hingga lima hari ke depan. Untuk selanjutnya kita menunggu perkembangan dan instruksi dari pemerintah daerah,”tegasnya.(cles)

The post Wabup Subandi Tinjau Pelaksanaan Tracing di SD Al Muslim Waru appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Aplikasi Balanjha.com, Bangkitkan UMKM Indonesia

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto Lakukan Pemeriksaan Senpi Anggota

Redaksi Mojokerto

Jelang Debat Publik II, Puluhan Pemuda Sidoarjo Keren Sambut Kelana Astutik di Depan Sun Hotel

redaksi