SuaraKawan.com
Mojokerto

Vaksin Merdeka, Kapolresta Mojokerto : Sehari, Ribuan Dosis Disuntikkan Wujudkan Herd Immunity

Mojokerto (Beritajatim.com) – Sebanyak 1.700 warga menerima Vaksin Merdeka yang digelar Polresta Mojokerto di dua lokasi berbeda. Yakni di Sunrise Mall serta Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto dengan target herd immunity 70 persen.

 

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, Vaksin Merdeka merupakan program pemerintah yang diakslerasi oleh TNI/Polri. “Hari ini, Polres Mojokerto Kota melaksanakan Vaksin Merdeka untuk masyarakat dan beberapa komunitas,” tulisnya.

 

Diantaranya pelajar, komunitas dan masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Total keseluruhan sebanyak 1.550 vaksin diberikan kepada masyarakat yang digelar di Sunrise Mall, sementara di Lapas Klas IIB Mojokerto ada sebanyak 150 vaksin yang akan diberikan petugas.

 

“Besok, vaksinasi akan terus berlanjut di sejumlah komunitas. Vaksinasi akan terus berlanjut sampai dengan target vaksin untuk mencapai herd immunity 70 persen. Semoga ini lancar dan stok vaksin tidak terkendala, nakes yang melaksanakan vaksinasi kesehatan,” katanya.

 

Alumni AKPOL 2001 ini menambahkan, vaksin ini merupakan program dari pemerintah. Tidak semua negara meminta vaksin gratis sehingga Kapolresta agar masyarakat memanfaatkan layanan vaksinasi gratis untuk masyarakat tersebut.

 

“Kita harus bersyukur ada yang vaksin gratis, pemerintah sudah benar-benar berupaya keras untuk mengatasi pandemi Covid-19. Salah satunya adalah menggratiskan vaksin ini untuk seluruh masyarakat Indonesia. Program Ayo Kita Dukung Program Vaksinasi dari Pemerintah Ini,” katanya.

 

Masyarakat cukup datang dan melakukan skrining, petugas akan memberikan vaksin. Kapolresta meminta agar masyarakat khususnya di wilayah hukum Polresta Mojokerto untuk mendukung program vaksinasi gratis dari pemerintah tersebut agar tercipta herd immunity 70 persen.

 

Usia menerima Vaksin Merdeka, masyarakat mendapatkan bendera merah putih menyusul Indonesia akan mengumumkan Hari Kemerdekaan ke 76. Vaksin Merdeka merupakan strategi pemerintah terkait vaksinasi yang diselenggarakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus. [timah/tapi]

Related posts

Gandeng Muhammadiyah, Kapolri: Sangat Membantu Percepatan Vaksinasi

Redaksi Mojokerto

Pamor Keris Polresta Mojokerto Himbau Prokes dan Bagikan Ratusan Masker Kepada Tukang Becak

Redaksi Mojokerto

Kapolres Bangkalan Melakukan Pengecekan Penerapan Aplikasi Pedulilindungi di Wilayah Bangkalan

Redaksi Mojokerto