Unit Satwa K9 Sabhara Sambut Kunjungan SD Mandala II di Polrestabes Surabaya

Surabayaraya.com – Wisata sejarah tetap menjadi favorit pilihan pelajar di Kota Surabaya. Hal ini terlihat dari banyaknya para pelajar dari tingkat Sekolah Dasar hingga Menengah Atas yang silih berganti mengunjungi Museum Hidup Hoofdbureau Polrestabes Surabaya.

Seperti yang terlihat pada hari ini, Bripda Nimas dari Sat Binmas Polrestabes Surabaya mendampingi Kunjungan Studi Tour dari SD Mandala II Surabaya ke Museum Hidup Hoofdbureau Polrestabes Surabaya. Kegiatan Studi Tour diikuti oleh Pelajar Kelas 1,2, dan 3.

Ibu Vivin sebagai Guru Pendamping menyatakan bahwa Kunjungan Ke Polrestabes Surabaya ini merupakan kali kedua dilaksanakan oleh Pihak Sekolah. “Sebelumya SD Mandala II ini pernah datang kesini dengan membawa pelajar Kelas IV, V, dan VI,” tutur Ibu Vivin.

Para siswa diajak berkeliling ke Halaman Belakang Polrestabes Surabaya yang terdapat berbagai kendaraan taktis dan kendaraan Patroli yang dimiliki oleh Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya ini. Tidak hanya Mobil Patroli, para Siswa SD Mandala II Surabaya ini juga diajak untuk mengenal salah satu Binatang yang membantu tugas-tugas Kepolisian yaitu Unit Satwa K9 Satsabhara Polrestabes Surabaya.

Setelah puas bermain diluar, para siswa juga diajak mengenal berbagai peninggalan sejarah perjuangan Polri yang dikemas rapi di dalam Museum Hidup Hoofdbureau Polrestabes Surabaya. Kegembiraan dan Keceriaan para Siswa ditunjukkan setelah melihat berbagai Senjata dan Perlengkapan yang digunakan oleh Polisi pada Jaman Dahulu hingga sekarang.***day