Unit Propam Polsek Grati Gelar Pemeriksaan Senpi Dinas

29 views

Paskot.id, Grati, Mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api (senpi) dinas polri yang di pegang oleh anggota polri, Kepolisian sektor grati melakukan pemeriksaan terhadap seluruh senjata api yang digunakan oleh anggotanya dalam menjalankan tugasnya (14/12/2019)

Kegiatan pemeriksaan senjata api (senpi) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Grati AKP. H.SUYITNO, SH di dampingi Kanit Propam BRIPKA SALIM dan pelaksanaan pemeriksaan senpi dilaksanakan di halaman apel Polsek grati.

Kapolsek Grati AKP. H.SUYITNO, SH menyampaikan tujuan pemeriksaan senpi tersebut untuk mengantisipasi penyalahgunaan wewenang dalam penggunaan senpi dinas, menjaga kebersihan dan disiplin anggota dalam penggunaan senpi dinas.

“Pengecekan senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api guna mendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan,” tuturnya.

Sedangkan Kanit Propam Bripka SALIM menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan senjata api tersebut rutin dilaksanakan di Polsek grati secara berkala, agar perlengkapan dinas tersebut selalu dalam keadaan terawat dan siap operasional ketika digunakan.

“Hal itu juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan memelihara senjata tersebut dengan baik, sehingga mereka tidak sembarangan dalam menggunakan senpi selama bertugas,” paparnya.

Bahwa kegiatan penegakan disiplin kali ini sasaran utamanya bukan hanya pada pemeriksaan senpi saja, melainka juga yang menjadi target pemeriksaan adalah surat keterangan memegang senjata api dan kelayakan senjata api yang dipegang perorangan. (MK/Gr)

The post Unit Propam Polsek Grati Gelar Pemeriksaan Senpi Dinas appeared first on PASKOT.ID.

paskot Polres Pasuruan Polres Pasuruan Kota

Posting Terkait